Hunting Beragam Merk Teh Tubruk Bagian II

Ini masih melanjutkan catatan sebelumnya soal berburu teh tubruk, sebelumnya saya sudah bahas beberapa teh tubruk yang saya beli dari salah¹ swalayan besar di daerah Singosari, Kab. Malang.

Kali ini saya mau share lagi brand teh lainnya, ada yang masih dari brand yang pernah dibahas sebelumnya, namun ini varian lainnya. Teh² kali ini saya beli dari swalayan di daerah Pandaan, Moroseneng Supermarket yang lokasinya di seberang pabrik farmasi Organon.


Kali ini saya hanya share dua brand, seperti yang kalian bisa lihat didokumentasi di atas.

#1 Teh Wangi Bubuk Cap Naga (Teh Naga) 🐉
Orang² kebanyakan menyebutnya dengan teh naga. Teh naga yang saya beli ini dikemas dalam kemasan plastik bening di dalamnya terdapat 10 pack kecil teh naga, dengan berat bersih @15 gram. Kemasan pack kecilnya adalah kertas.


Teh naga kemasan ini saya beli dengan harga Rp 6.400,- per pack plastik isi 10 mini pack, total berarti 150 gram teh bubuk tubruk.

Teh naga ini diproduksi oleh PD. Naga, Lawang, Kabupaten Malang. Teh ini berasal dari kebun² teh daerah Malang, tepatnya di sekitar Lawang dan Purwosari. Teh cap naga ini sudah dikenal oleh masyarakat sekitar Malang sejak puluhan tahun lalu.

Teh cap naga yang saya beli ini yang gambarnya bisa kalian lihat di atas tadi, dibuat dari daun² teh hitam dengan komposisi 99,24% dan tambahan perisa sintetik vanila dan raspberry.

Nah bagaimana mengolah atau ngebrew jenis teh hitam bisa kalian baca pada postingan yang lain, tautannya saya share di bawah ini.



#2 Teh Tong Tji Superteh Thee Tong Tji
Brand kali ini pernah saya ulas pada bagian pertama tapi beda kemasan, bahasanya ada pada nomor #3 kalau tidak salah. Kemasan teh yang kali ini sedang saya bahas kalian bisa lihat digambar di bawah ya.



Dikemas dengan kemasan terluar plastik bening, untuk kemasan primernya adalah kertas, dengan berat bersih 40 gram. Teh ini saya beli dengan harga Rp 3.300,-.

Masih dipabrikasi oleh pabrikan yang sama dengan brand Tong Tji lainnya yakni PT Tong Tji Tea Indonesia berlokasi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.


Komposisi teh Tong Tji Superteh ini adalah daun teh hijau dan bunga melati. Jadi wangi²an teh hijau aslinya dikombinasikan dengan bunga melati.


Nah kali ini saya hanya akan share dua brand ini saja yang kebetulan bisa saya beli dari swalayan ini. Kedepannya saya akan hunting beragam teh dari brand berbeda dan kemasan lainnya.

Semakin banyak melatih lidah dalam membedakan beragam teh tubruk, menikmati cita rasa teh yang umum dijual di pasaran Indonesia.

Sampai jumpa pada catatan bagian selanjutnya. Tetep ikuti update selanjutnya diblog ini. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.