Gulare : Gula Aren Cair Premium

Saat ini saya tengah mengisi stok etalase mini bar di kosan saya dengan bahan² kebutuhan untuk buat menu olahan berbahan kopi. Belajarnya dari nonton YouTube saja untuk mencoba buat minuman² kekinian berbahan dasar kopi.

Salah¹ bahan yang dibutuhkan adalah gula aren cair atau liquid palm sugar.

Sebelumnya saya sudah survei harga memang gula aren cair ini harganya tidaklah murah, harganya diatas 50rb untuk kemasan botolan 500 ml ke atas.

Nah kebetulan saat sedang ke swalayan kecil di daerah saya tinggal saya menemukan gula aren cair yang dikemas dalam kemasan jerigen kecil, yang bisa kalian lihat digambar dokumentasi saya.


Merk nya adalah Gulare: Gula Aren Cair. Harga per jerigen ini kalau tidak salah adalah Rp 68.200,- dikemasan dalam kemasan botolan 1,3 kg.

Produk ini merupakan produksi dari PT Sweetindo Perkasa, Tangerang.

Komposisinya nira aren dan air. Itu yang tertulis dikemasan, tidak ada tambahan bahan kimia apapun, jadi sepertinya produk ini alami natural.

Dikemasan tertulis baik digunakan tiga minggu setelah kemasan dibuka. "Wah mana bisa habiskan dalam waktu tiga minggu untuk kebutuhan rumahan." Tapi disisi lain kemasan ada tanggal expired, dimana sampai 2023. Ada pula saran penyimpanan yakni disuhu ruangan ber-AC 20-26°C hingga disimpan di kulkas setelah kemasan dibuka. Agak membingungkan memang, tapi saya tetap berpatokan pada expired date dan saran penyimpanan yang baik.

Ketika saya membuat postingan ini saya belum sempat mereviewnya, seperti apa karakter si gula aren cair ini, manisnya seperti apa saya belum mencobanya.

Di sini saya hanya sharing terkait produknya saja dari luar. Review-nya mungkin nanti bergabung dengan postingan lain, soal olahan minuman yang bahannya saya gunakan produk ini.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mencoba membeli gula aren powder yang dikemas dalam kemasan dengan label brand Indomaret. Testimoni saya kala itu (-), dimana tidak ada manis² nya, malah cenderung merusak cita rasa minuman yang dibuat.

Sementara itu dulu yang bisa saya bagikan untuk produk satu ini. Review lebih lanjut bisa pantengin dichannel gaksukalapar.id ya.

Sampai jumpa dipostingan berikutnya membahas produk yang ingin saya bahas. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.