Lesehan Sambel Uleg Pak Ghofur, Pandaan

Iseng cari makan karena lalapan sambel uleg langganan tutup, mungkin istirahat, lelah beberapa hari ini pengunjung ramai, orderan online juga banyak.

Akhirnya saya jalan² cari tempat makan (baru). Saya lihat itu ada lesehan di jejerannya Kodim Pandaan. Namanya itu Lesehan Sambel Uleg Pak Ghofur. Saya sering lihat tempat ini, memang tidak ramai, hanya sesekali ramai.


Jadi saya coba mampir ke situ, untuk beli. Di sana itu dijual penyetan ayam (negeri atau kampung), bebek, baik goreng dan bakar ada.

Tadinya saya pikir ada tahu tempe, saya bisa pilih itu untuk coba. Hmm ternyata tidak ada. Akhirnya saya pilih ayam saja, plus nasi dibungkus.

Satu porsi ayam plus nasi, itu harganya Rp 25.000,-. Hmm mahal? Iya sih kalau jujur, baru ayam lho, bagaimana dengan bebeknya ya. Entah, yang saya beli mungkin itu ayam kampung kali ya. Tapi untuk ayam kampung itu masih masuk akal lah. Soalnya untuk pembanding saya, Ayam Bahagia di Cirebon ya dikisaran itu, bahkan lebih mahal.


Untuk rasa, oke standarlah ya. Bumbunya memang meresap tapi kurang nendang.Untuk sambelnya ya masih biasa, untuk saya pas gak pedes. Sambelnya ini jenis uleg tomat dikasi jeruk.

Entah mungkin karakter bumbu dan sambelnya begini atau gimana. Andaikan digurihkan lagi, lebih nendang lagi rasanya itu oke ya.

Segitu saja deh saya sharingnya, saya juga bukan ahli soal cicip² makanan, saya pikir selama rasanya tidak aneh, itu okelah, disantap dengan nasi hangat dan sambel itu mantab. Sampai jumpa dicatatan lainnya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.