Kalau Punya Masalah Kulit Gatel, Bisa Coba Ini

Saya kali ini mau sharing sesuatu sih, sebenarnya ini harus pakai resep dokter sih, karena salep obat satu ini termasuk obat keras. Tapi ya ini bisa dipakai untuk masalah gatel ringan, seperti mirip biduran, gatel karena hawa panas lalu memicu gatel di leher atau bagian tubuh lain.

Sebenarnya saya tahu obat oles ini dari rekan kerja, yang mengalami gatel mirip biduran. Obat ini cukup ampuh mengatasi masalahnya. Lalu kemudian ada rekan kerja juga mengalami gatel karena hawa panas, jadi kalau panas, keringet itu muncul gatel² ruam.


Obat oles yang sedang kita bahas namanya Bevalex Krim.Bahan kimia penyusunnya ada Bethamethasone Valerate dan Neomycin Sulfate. Kemasan yang saya beli ini adalah kemasan tube 5 gram. Cukup mungil untuk coba cocok atau tidak.


Untuk obat oles ini bisa ditemukan di apotek terdekat dijual dengan harga Rp 10.500,- sampai Rp 12.500,- untuk kemasan yang saya dokumentasikan di atas ya.

Obat ini diproduksi oleh PT Molex Ayus, Tangerang, Indonesia. Baru dengar? Iya. Perusahaan ini berdiri tahun 1985. Izin pendirian pabriknya pada tahun 1987. Proses produksi ecara efektif dimulai tahun 1989. Tahun 1993 memperoleh sertifikasi CPOB oleh BPOM.

Obat ini termasuk ke dalam obat keras. Jadi pastikan penggunaannya sesuai dengan brosur yang ada di dalam kemasan ya. Sejauh ini, ini bisa jadi rekomendasi kalau ada masalah gatal² yang karakternya hampir sama dengan yang saya ceritakan di atas. Ya itu sih berdasarkan pengalaman. Tapi lebih aman ya harus dengan resep dokter sih.

Ya wes gitu saja sih, saya hanya mau catat informasi ini, supaya besok² saya gak lupa. Bisa cari produk satu ini jika mengalami masalah yang serupa. Tetap selalu berhati-hati menggunakan obat, apalagi dengan label "keras". -cpr-

2 komentar:

  1. Coba kucatat nama merk Bevalex ini ya, mas.
    Akan kuinfokan ke temanku yang kadang sering gatal kulit, tapi dia tidak cocok dengan bahan Sulfa.
    Mengandung Sulfa tidaknya salep krim ini nanti akan kutanyakan ke apotek.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.