Hampers Edisi Valentine 2021 Silverqueen

Sudah jadi langganan setiap tahun, berbagi coklat untuk orang yang saya suka. Yups, sudah sejak lama si saya lakukan kebiasaan ini, ya sejak tahu ada hari yang namanya Valentine Day, setiap tanggal 12 dibulan kedua (Februari).

Berbagi coklat kalau dekat dengan keluarga ya dibagi juga. Soalnya dulu waktu sekolah, beli coklat itu merupakan barang yang mahal. Coklat yang saya kenal dan suka dan pada masa itu saya anggap sebagai coklat mahal. Padahal, ada yang lebih mahal dari itu, dan sebagian orang menganggap coklat yang saya anggap mahal ini biasa saja, ya gak apa, itu kan selera. Coklat yang saya maksud adalah Silverqueen.

Tahun lalu, saya belikan coklat Silverqueen untuk gebetan, ya Februari tahun lalu saya beli coklat, lalu saya simpan, karena bingung mau ngasikannya bagaimana, di kantor malu. Akhirnya sampai tanggal 14 lewat. Baru ada kesempatan, ngasikan ke rumahnya, ketemu di gang rumahnya. Malam itu juga jadi kencan pertama ku sama doi. #nostalgia

Baca juga: Valentine Days 2020, 14-02

Baca juga: Rabu Abu Bentuk Kasih Sayang

Baca juga: Happy Valentine Day 2017

Tahun ini saya hunting di sosial media, ternyata Silverqueen punya hampers coklat ala mereka, yang mereka buat tagline #givelove #banyakmaknacinta.


Jadi saya kebetulan visit ke tautan dari #banyakmaknacinta itu, di www.banyakmaknacinta.com. Kemudian, di sana ada seperti laman untuk menuliskan pesan cinta atau pesan apapun, saya ikuti prosesnya dan terbuatlah semacam give card digital atau give post untuk diposting di sosial media atau dicetak untuk jadi kartu ucapan.


Lalu kemudian, ternyata itu semua ditautkan ke sebuah hampers dari Silverqueen yang gambarnya bisa dilihat di bawah ini.


Pembelian yang saya lakukan itu tertaut dengan link etalase Tokopedia, hampers itu dijual dengan harga Rp 75.000,- dan ongkos kirim Rp 44.000,-.


Ada catatan sih yang jadi 'kelemahan', yaitu soal packagingnya. Hampers ini dikemas dimodel karton box gitu kan, nah itu karton box nya mletat-mletot, gak kaku. Andaikan dia dibentuk lebih kaku,oke kayanya, karena gak malu memberikan dengan box yang kokoh. Ini mletat-mletot, jadi kayanya mesti dibungkus dulu deh, kalau kasikan langsung begitu kaya kurang gimana gitu.

Catatan lain, yaitu isinya coklatnya dapat 3 pcs, yang saya pilih ini ada varian original Silverqueen, matcha dan fruity kalau gak salah ya. Bisa dilihat digambar ya. Nah itu coklatnya juga mletat-mletot, kalau beli di toko kan coklatnya simtris, persegi panjang, indah lah dihat, yang datang ini hadueh, gak banget deh. Mletat-mletot begini, mau dikasikan, kan malu-maluin. Mau gak mau saya harus beli coklat lain, lalu digantikan.

Catatan lain ya jelas di ekspedisi, mau apapun ekspedisinya mereka selalu tak memperhatikan kondisi kiriman, apa isi di dalamnya, yang penting barang sampai dalam keadaan 'baik' dan utuh. Itu saja yang jadi prinsip mereka. Mau komplain gimana terpaksa kita pakai jasa mereka, karena kita juga cari murah, entah murah dan mahal itu pelayanan sama atau beda, yang pasti sama adalah cara penanganan mereka terhadap barang ya sama-sama asal-asal saja, lempar-lempar. Coba berkaca pada diri sendiri ketika menangani tumpukan kardus paket, terkadang sedikit lalai, apalagi mereka yang menangani ratusan kardus paket, kebosanan mereka yang buat mereka mengabaikan penanganan barang dengan baik.


Masukan saja sih untuk Silverqueen ini ke depannya, memang mengganti packaging dengan lebih baik akan menaikan harga, tapi ketika itu jadi barang yang bagus untuk gift, saya rasa naik sedikit masih okelah. Karena untuk gift, dan tanpa harus kita bungkus lagi itu lebih berharga sih, daripada packaging mletat-mletot, penyok.

Saya hanya mau berbagi itu, sekedar sharing sekalian jadi catatan untuk persiapan Valentine Day 2021. Catatan ini juga terhubung ke tautan yang lain, ataupun sebaliknya. Sampai jumpa dicatatan tentang produk atau barang jual atau barang beli lainnya. -cpr-



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.