Dapat (Lagi) Oleh-oleh dari China, Tirai Bambu

Sekali lagi saya dapat oleh² dari negeri tirai bambu alias China. Nah kali ini dapat dari siapa?

Jadi pertengahan Mei 2023 ini ada dari karyawan kelas mgr. ini yang ditugaskan untuk pergi ke China untuk survei mesin produksi. Nah dari mereka inilah saya dapat oleh² ini. Apa saja kah oleh² nya?

Sekedar cerita, beberapa tahun lalu saya juga pernah dapat oleh² dari atasan saya langsung, dari China juga sama, waktu itu saya masih stay di office yang di Jakarta. Cerita soal itu juga sempet saya dokumentasikan diblog saya, link ceritanya bisa diklik di bawah ini.




Oleh² nya berupa souvernir gantungan kunci. Saya dapat dua dari dua mgr. berbeda.

#1 Gantungan kunci panda
Ini gantungan kunci boneka panda, lucu, ya gak kaya boneka² absurd, ini boneka panda nya ya mirip mini panda, lucu deh pokoknya. Biasanya kan kalau boneka gantungan kunci ya kaya boneka biasa, kalau ini mirip panda, lucu, ya berasa punya peliharaan panda mini.


Fotonya bisa seperti yang kalian lihat di atas. Selain boneka ada gantungan talinya sebagai cantelan, jadi bagus sekali memang jika dipakai untuk gantungan kunci.

Mau dipakai koq rasanya eman gitu, takut kotor, karena warna putih ciri khas panda ini kan jadi rawan kotor. Tapi pada waktunya nanti pasti akan dipakai juga sih. Hanya untuk saat ini saya belum mau menggunakannya, hanya saya pakai untuk hiasan dulu.

Kalau yang panda ini saya dapat dari Mr. YRG.

#2 Gantungan kunci boneka ciri khas negeri tirai bambu, berwarna merah.
Entah apa karakter dari gantungan kunci ini, tapi iya lucu juga, ciri khas negeri tirai bambu nya terasa sekali, merah menyala, ya seperti suasana imlekan. Kalau gak salah tebak sih ini karakter kelinci, ya mungkin tanda bahwa tahun ini adalah tahun kelinci.


Nah dalam satu set oleh² gantungan kunci yang ke-2 ini, di dalamnya ada coklat 2 pcs, yang satu berbentuk kotak persegi panjang dan satu lagi seperti botol.

Untuk coklatnya ini karakternya adalah dark coklat, jadi rasanya agak cenderung pahit.

Kalau yang ini saya dapat dari Mr. YDA.


#3 Kipas Aksesoris & Chocolate Chinese
Nah oleh² terakhir ini datang dari budir, BDH, beliau memberikan oleh² ini dalam satu goodybag, dengan motif Chinese, tidak dengan warna merah tetapi biru dongker.


Untuk kipas lipatnya ini bisa dipakai saat kondangan, ya jika pergi bersama 'ibu negara', jadi bisa dipakai beliaunya untuk kipas². Satu lagi coklat unik yang ada mirip dengan oleh² dari YDA, coklat yang menyerupai botol. Di dalamnya ya coklat dark pulus di dalamnya seperti ada something gitu sih.

Merah itu kipas lipatnya dan yang kotak itu coklatnya.

Tapi ternyata gak semua orang diberikan oleh² serupa, untuk yang laki² oleh² nya ya mirip seperti yang saya terima, kalau yang perempuan itu dapatnya shal pasmina gitu dan apa lagi gitu satu barang.



Ya itulah catatan soal oleh² yang saya dapat dari dua bos² mgr. yang bertugas ke China beberapa minggu di sana.

Catatan ini sengaja saya simpan untuk dokumentasi supaya dilain waktu jika ada cerita yang serupa saya bisa menautkan ya, sehingga ada cerita yang berkesinambungan.

Ya sudahlah begitu saja catatan kali ini. Saya ucapkan terima kasih atas oleh² nya, terima kasih banyak. 🙏 #kamsyia #xiexie -cpr-

2 komentar:

  1. Kalau lihat gantungan kunci ini jadi ingat Rocket Racoon GoTG III

    BalasHapus
  2. Sempat juga saya dapat oleh² lagi dari China, ya permen² coklat lagi tapi lebih beragam, rata² dark coklat dan ada rum nya, buat yang wajib anti haram rasanya harus hati² takutnya ada kontaminasi produk non halal, bisa tercemari barang haram.

    Kalau sy sih omnivora, apa saja bisa masuk tanpa masalah ...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.