Ngirim Motor by J&T Cargo

Postingan kali ini saya mau share pengalaman ngirim motor melalui ekspedisi kargo. Sebenarnya mengirim kendaraan via ekspedisi sudah 2x, dulu itu dimintai tolong ngirim motor Yamaha Mio via ekspedisi ke Lampung.

Nah kali ini saya punya pengalaman ngirim motor Honda CB150R tahun 2018 tujuan ke Denpasar.

Bagaimana ceritanya?

Origin atau asal pengiriman adalah dari Pandaan. Ekspedisi yang awalnya saya pilih itu Indah Cargo, tapi ternyata setelah dihitung-hitung koq ternyata murah J&T Cargo, jadinya itulah yang dipilih.


Jadi tempat atau agen ekspedisi yang saya datangi adalah di bilangan Jl. Pattimura / Jl. Stadion, Pandaan. Jadi di agen ini satu tempat terdapat beberapa agen ekspedisi, yang dikelola satu pengelola, apa saja?


Ada Indah Cargo, Wahana Express, J&T Cargo, dan Lion Parcel. Saya awalnya di sini tahunya hanya ada Indah Cargo, tapi ternyata all in one.

Jadi sebelum hari H saya mau mengirimkan motor ini saya survei dulu, jadi katanya itu untuk pengiriman dari Pandaan ke Denpasar itu biayanya Rp 736.000,- sudah include biaya packing.

Nah hari ini saya coba urus pengirimannya karena budget kirimnya sudah dianggarkan. Jadi sepulang kantor saya bawa motor dan helm ke agen sini. Sampai di sana, langsung dihitung, ternyata setelah dihitung-hitung jadi kena 800K.

"Wah, koq jadi mahal!"

Sempet shock juga, saya langsung bilang, "Kemarin saya sudah survei ke sini tanya dulu, berapa, itu 736K lho mas, koq jadi naik?"

Akhirnya dihitung-hitung lagi didapatlah biaya yang disepakati Rp 738.000,- itu sudah include biaya packing dan asuransi sebesar Rp 5.000,-.


Paket yang dikirim kali ini adalah unit motor, helm ex.Cigarlos dan kunci motor. Untuk surat² yang digunakan sebagai pendukung hanya foto STNK, karena unit STNK asli ada di Denpasar.

Kemudian setelah deal biaya kirim, mulailah memasukan data pengiriman, nama penerima, alamat penerima, nomor telepon penerima dan pengirim.

Setelah oke keluarlah struk resi pengiriman dari agen, tertulis struk resmi J&T Cargo, dengan ciri khas warna hijaunya.

Informasinya butuh waktu 2-4 hari untuk barang sampai ditujuan. Saat postingan ini ditulis ini, saya belum tahu kapan barang ini akan diterima. Jadi catatan ini saya buat setelah saya mengirimkan unit motor langsung di agen.

Informasi lain, katanya sih unit nanti akan diantar langsung ke tujuan, sesuai alamat penerima.

Nah nanti seperti apa, akan saya ceritakan dikolom komentar. Jadi sementara segitu saja informasi yang bisa saya bagikan untuk nambah² catatan pengalaman. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.