Kursi Lipat Santai, Gadget Menikmati Hidup, "Enjoy your live!"

Setelah beberapa waktu lalu selesai mengeksekusi meja lipat, kali ini saya nyari pasangannya, yakni kursi lipat. Tapi bukan pasangan sesungguhnya dari meja lipat tersebut.

Jadi di online shop, meja lipat yang saya beli itu ada kursi pasangannya, berjumlah 6 kursi, hanya kursi biasa untuk duduk disesuaikan dengan meja lipatnya. Tadinya awalnya saya pikir meja lipat yang saya beli itu include kursi, ternyata tidak.


Tapi ya gak mungkin juga si sama kursi, murah sekali kalau benar² sama kursi. Saya sendiri mengaku ya salah memahami deskripsi etalase, dan berpikir terlalu (+) pada seller. Mana mungkin juga dijual murah sekali include dengan kursi.

Setelah hunting beberapa pekan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli kursi lipat 'yang lain', konsepnya sama² kursi lipat, tapi lebih kompleks, artinya dia bisa dipakai untuk tidur juga. Kemudian ada additional kasur alasnya.


Nah seperti apa produk yang saya beli kali ini?

Ketika datang, barang yang ditunggu ini dikemas dalam kardus besar, seperti gambar yang bisa kalian lihat.

Meski nampak besar, tapi ternyata ringan lho bobotnya, dibawa pakai satu tangan saja bisa koq.

Di dalam kardus besar ini berisi dua bagian ternyata, yang pertama adalah kursi lipatnya dan kedua adalah busa alasnya.


Kedua barangnya dibungkus plastik bening, kalau kursi lipatnya dibungkus plastik agak tipis, sedangkan alas kasurnya plastiknya lebih tebal.

Plastik pembungkus alas kasurnya ini saya simpan untuk menyimpan alas kasurnya ketika tidak lagi digunakan atau ketika lagi saya bawa mobile, supaya gak lekas kotor.

Kursi lipat yang saya beli ini berwarna frame krem, entah apa ya sebutan warna untuk gambar seperti yang kalian lihat didokumentasi.


Untuk alas atau matras kursi lipat ini berbahan terpal, bukan model terpal plastik ya, tapi terpal kain yang biasa digunakan untuk material tandu. 

Untuk kursinya sendiri seperti saya bilang tadi, pas dibungkus kardus saja ringan, pas setelah dilepas lipatannya dan jadilah kursi lipat ini pas untuk diduduki. Uih, mewah, nyaman sekali rebahan di atasnya. Bahkan pas lagi nulis postingan ini saya tengah rebahan di atasnya.

Enak sekali nih tidur di atasnya, dengan sleeping bag dibawah langit, menikmati indahnya malam.

Wah nyaman banget sih menurut saya. Untuk saya yang berbobot ringan hanya 60-65 kg pastinya akan buat kursi ini lebih awet sih. Tapi kalau ditimpa oleh beban yang lebih dari itu ya bisa cepet bengkok deh frame nya. Meskipun, kursi lipat ini didesign mampu menahan beban hingga 100 kg, bahkan bisa lebih 150 kg lho.

Spesifikasi dari kursi ini sbb., seperti yang tertulis dalam deskripsi etalase produknya di online shop:

✓ Model abu tabung persegi tunggal + bisa
✓ Warna perak keemasan
✓ Kain matras berbahan Oxford
✓ Tersedia bantal²an untuk alas kepala atau leher
✓ Ukuran saat terbuka: 176 x 56 x 28 cm

Panjang 176 cm cocok untuk tubuh saya yang punya panjang 170-175 cm, ground clearance 28 cm, dan lebar untuk badan 56 cm. Relatif pas lah untuk badan saya ini, kalau badannya agak bongsor, hmm berat deh, takut gak muat aja. Mungkin butuh kursi ukuran XXL atau XL.

✓ Ukuran ketika dilipat: 67 x 57 x 13 cm

Dari total panjang 176 cm ketika dibentangkan, saat dilipat ukurannya jadi 67 cm saja, kemudian untuk lebar badannya jadi 57 cm, ini so-so lah, Waja nambah 1 cm untuk lipatan, kemudian untuk tebal lipatan jadi 13 cm. Cukup kompak lah kalau buat dimasukan ke bagasi mobil, dan dibawa piknik.

✓ Beban maksimum untuk tipe kursi lipat ini maksimum di 150 kg.
✓ Harga include ongkir sampai ketangan saya, ketika saya beli ini yaitu Rp 630.745,-
✓ Untuk link pembelian bisa kalian klik di sini ya.


Material besi pipanya bagus, finishingnya rapih, gak terkesan murahan. Engsel² nya keliatannya sih kuat, ya kalau hanya untuk menahan beban saya ini sih pasti awet lah, kecuali kalau buat ajrut²an di sini pasti cepet bengkok.

Ini pipa besi kaki bagian depan ya.

Kalau ini pipa besi engsel dilipatan bagian belakangnya.

Untuk material arm restnya menggunakan material plastik biasa saja.


Secara umum kursi lipat satu ini rekomendasi sih untuk dibeli. Nah buat yang mau kadoin kursi ini untuk orang tua bisa lho, bener rekomendasi lah ya, buat santai di rumah sambil nonton televisi atau nonton YouTube sambil rebahan.

Yups segitu saja review dari saya ini. Ya semoga bisa buat membantu meyakinkan kalian jika mau mencari produk seperti ini.

Sampai jumpa dipostingan lainnya, membahas produk² lain yang saya beli atau yang saya suka, untuk saya bagikan di sini, Naturality Shop. -cpr-

1 komentar:

  1. Kursi ini sudah melakukan tugasnya menjadi teman tidur saya saat kemping di Bumper Bedengan, Kabupaten Malang. Dan sangat membantu sekali, nyenyak, yang gak bisa bikin nyenyak hanya dingin, karena sleeping bag nya kurang proper, maklum beli dengan harga murah, tapi cukup membantu, kalau kita pakai celana training hangat dan jaket double.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.