Oleh-oleh Jalan-jalan Pagi dari Wisata Panci

Beberapa waktu yang lalu dihari Minggu pagi, kebetulan waktu itu ibu saya lagi main menengok saya, beliau mengajak jalan² pagi di sekitaran Taman Dayu. Di sini memang sering digunakan masyarakat Pandaan untuk berolahraga, sekedar jalan kaki, jogging, hingga bersepeda. Meskipun sebenarnya jalan ini bukan fasilitas umum yang diperuntukam untuk kegiatan² olahraga tersebut, karena ini jalan raya menuju komplek elit Taman Dayu.


Sejak 2019 saya mulai stay di Pandaan, ada satu tempat yang namanya Wisata Panci yang tidak pernah saya kunjungi. Saya sering menceritakan ke ibu saya, tapi saya sendiri tidak tahu seperti apa.

Lokasinya gak jauh dari rumah tinggal saya saat ini, masih di sekitaran Taman Dayu jalur utamanya. Jadi pas kebetulan pagi ini saya dan ibu saya jalan² pagi di kawasan ini, sekalian saja mampir ke Wisata Panci ini.

Sayangnya pada postingan ini saya gak bisa berbagi banyak dokumentasi ketika saya jalan² ke sini, jadi gak bisa menggambarkan secara visual apa yang saya lihat ketika saya berkunjung ke destinasi wisata orang² ketika melancong ke daerah Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, misalnya setelah atau sebelum beeziarah ke Masjid Ceng Ho, Pandaan.

Jadi bayangan saya namanya Wisata Panci itu, di sana banyak toko yang menjual barang² perabot Panci beranekaragam jenis, ya perkakas panci² untuk kebutuhan dapur. Dibayangkan saya itu banyak toko² sepanjang kiri-kanan jalan yang menjajakannya.

Tapi ternyata tidak seperti itu. Ada toko yang menjual ada, tapi tidak sebanyak yang saya bayangkan, malah masih bisa dihitung dengan jari, walaupun saya lupa berapa angka pastinya tapi gak banyak. Memang tokonya berukuran sedang dan hanya ada satu yang toko besar dan lengkap, itu menurut saya.

Jadi Wisata Panci itu mirip seperti jalanan gang, yang ukurannya sedang, mobil Masih bisa masuk atau melintas, ukuran city car. Jalannya berpaving block, jadi cukup baik dan nyaman, toko² yang menjual perabot panci ini membaur dengan rumah² warga biasa. Tidak begitu mencolok pula toko² nya, jadi kita yang lewat itu berasa sedang melintas perkampungan warga, hanya saja kebetulan warganya berjualan atau membuka toko perabot² panci² gitu.

Ada satu toko yang besar dengan konsep swalayan perabotan rumah tangga, itu berada di bagian terdalam, kalau jalan kaki dari gapura depan dekat jalan raya itu kurang lebih 200 meter.

Nah dari jalan² pagi itu saya belanja sesuatu yang kebetulan buat saya tertarik dan memang dibutuhkan. Hanya dokumentasi ini yang bisa saya bagikan, sayangnya ketika saya di dalam juga gak sempat foto² suasananya seperti apa. Karena waktu itu gak kepikiran buat saya jadikan postingan blog. Alhasil saya hanya bisa membuat catatan ini untuk sebagai pengingat, bahwa saya pernah ke sini, untuk pertama kalinya.

Herannya meskipun dekat dengan rumah tinggal saya saat ini, saya koq ya gak ada kedinginan ke sana lagi untuk sekedar buat bahan post tentang wisata jalan² ke Wisata Panci. Hmm, karena memang agak gak enak juga si, minimal lain kali kalau pas ke sana lagi ya pas ada tujuan mau belanja (lagi) barulah saya coba buat reviewnya. Tapi untuk sementara ya begini dulu sharing yang bisa saya bagikan di Naturality Shop.

Ini dia barang yang saya beli di Wisata Panci, saya gak sebutkan harganya ya, karena saya juga lupa, struck belanja ya sudah saya buang.

Oh ya untuk harga sendiri sih kalau dikatakan murah, ya so-so lah, gak mahal dan gak murah juga, tapi jika dibandingkan beli di tempat lain di sini masih okelah, bisa jadi rekomendasi mencari kebutuhan perabot rumah tangga kelas 'biasa', bukan branded. Produk branded yang saya amati sering terlihat ya dari brand Maxim untuk alat masak wajan dan panci teflon. Walau ada juga dari brand lain, cuma saya kebetulan ingatnya hanya itu.


Baiklah segitu saja sharing saya, semoga saja lain waktu ketika saya ke Wisata Panci lagi, saya bisa sharing lebih detail mengenai tempat ini. Sampai jumpai pada postingan lainnya, membahas soal produk atau apapun yang urusannya dengan barang yang dibeli atau barang lainnya, yang gak dibeli sendiri tapi buat saya penasaran untuk membahasnya. Sampai jumpai dipostingan lainnya. -cpr

#onedayonepost
#jalanjalan
#serbaserbi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.