Soto Ayam Tretes, Jl. Pesantren (Pasar Senggol)

Sejak bulan ramadhan pertengahan sampai mau penghujungnya, tiap sore menu berbuka selalu soto. Semua warung soto pinggir jalan di Pandaan ini dijabani buat berbuka. Harga per mangkoknya relatif murah dari kisaran Rp 9.000,- sampai Rp 12.000,- itu untuk yang biasa. Yang membedakan hanya dirasa, ada yang gurih, biasa saja, hingga yang hambar alias flat.

Nah dari kesemua soto yang sudah saya coba, ada satu soto lagi memang yang belum saya sambangi, karena masih tutup sampai hari ini.

Nah malam ini saya nyoba soto baru lagi, namanya Soto Ayam Tretes, lokasinya masih di Pandaan saja koq, namanya bawa nama 'Tretes', mungkin ini cabang dari soto serupa di daerah Tretes.

Kalau membandingkan soto kaki lima yang sudah saya kunjungi sebelumnya, soto yang ini lebih oke sih, dari tempat makannya lebih bersih, lebih nyaman dan layak deh.

Untuk rasa saya bilang ya ini soto, ya bukan soto murahan, kelasnya bisa naik sedikit. Di warung Soto Ayam Tretes ini harga per mangkok untuk soto ayam biasa itu Rp 12.000,-. Soto ayam plus telur atau ati ampela Rp 15.000,-. Harga minuman jeruk anget atau teh manis anget itu Rp 3.000,- per gelas.

Rasanya enak, saya suka. Kuahnya panasnya tahan lama, jadi kalau pas badan lagi greges², pengen panas² soto bisa ke sini, daging ayamnya juga empuk untuk saya yang sering komentar dengan yang keras², mudah ditelannya, soalnya kadang ada yang sulit ditelan. Saya suka, walau harganya memang lebih mahal, tapi memang ini ya soto warung, bukan kaki lima.

Sekian catatan sharing jajan soto kali ini. Yang jajan soto kaki lima tidak saya catat, karena kayanya ya gitu² saja si, ya mungkin lain kali saja kalau pas memungkinkan untuk mendokumentasikan. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.