Mengurus Komplain Kiriman Barang Impor

Saya kan ada post tentang pengalaman belanja online (luar negeri) impor melalui market place Alibaba.com, saya sharing postingannya beberapa waktu yang lalu.

Belanja online saya tak berjalan mulus. Sudah memakan waktu yang cukup lama yakni 2 bulan 14 hari, kemudian biaya yang gak murah, karena ongkos kirim punya porsi menaikan harga jual kembali sangat tinggi yaitu 66,56% sendiri. Angka itu mengikis margin keuntungan yang bisa saya dapatkan. Sungguh tidak wort it.


Jadi, saya kan itu belanja 5 pasang sepatu melalui aplikasi market place Alibaba. Saya pesan dan bayar untuk 5 pasang sepatu. Ternyata eh ternyata, setelah proses yang panjang, 2 bulan 14 hari eh ternyata, saat saya unboxing barangnya tak sesuai jumlahnya.

Ini dia kondisi saat saya unboxing di dalamnya ternyata hanya ada 3 pasang saja, 2 pasang lagi kemana?

Untuk model sepatu memang sesuai dengan ekspektasi yang saya harapkan sebelum saya berbelanja, karena saya sudah punya sampel produknya yang saya beli di market place lokal yang sudah dibranding sendiri oleh seller lokal.

Eh sayangnya, apesnya ini barang saya itu tidak sesuai dengan kuantiti sewaktu saya transaksi. Saya langsung minta pertanggung jawaban dari pihak kurir, dalam hal ini Antara Logistik. Jika tidak diselesaikan, akan saya ramaikan.

Padahal jelas dipacking list label ada 5 pasang sepatu dengan gambarnya. Yang nakal penjualnya? Keamanan yang tak terjamin saat pengiriman atau hal lain lagi?

Hari ini saya hubungi CS yang sejak awal komunikasi saat proses pengiriman, pembayaran biaya kirim dari China ke Indonesia, kemudian biaya kirim dari Jakarta ke lokasi saya di Jawa Timur. Berhubung mereka sudah libur, maka komplain saya tertunda, mereka off sejak tanggal 10 - 17 Mei 2021.

Baiklah sementara saya tunggu dulu, perkembangannya akan saya jelaskan dipostingan berikutnya, karena pasti akan saya update terus. Sekian dulu ya, ditunggu update selanjutnya. -cpr-

1 komentar:

  1. Respon dibalas baru hari Rabu kemarin, itu pun baru pengecekan harga barang untuk klaim asuransi. Mendapatkan barang yang hilang nampaknya gak mungkin.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.