Soto Ayam Lamongan Pak Hadi, Pandaan

Setelah sekian lama menunggu, buka juga warung soto ayam satu ini. Hasil keliling², setiap ke sini tutup, ke sini lagi tutup, akhirnya hari ini buka juga.

Sebelumnya saya pernah jajan nyoto di daerah pasar senggol, Pandaan. Nah ini warung soto kedua yang gradenya di atas soto pinggir jalan. Sebenarnya salah juga sih saya bilang grade begini, tapi saya membaginya seperti itu supaya lebih mudah. Padahal memang soto ayam ini awalnya ketika belum sukses pun dimulai dari kaki lima. Seperti soto yang saya makan kali ini.

Soto yang saya sambangi ini namanya Soto Ayam Lamongan Pak Hadi. Lokasinya memang agak masuk, tapi mudah koq diakses, lihat Gmaps saya di bawah ini.

Masuk jalan yang dari Pasar Ikan Pandaan.  Terus saja ikutin jalan itu nanti posisinya di kiri jalan. Jalanan ini tidak begitu ramai, jika naik mobil parkir pinggir jalan juga tak mengganggu lalu lintas.

Untuk satu porsi soto ayam itu serharga Rp 12.000,- dengan porsi standar, untuk laki² mah mantablah ya, pas, tak terlalu banyak dan tak terlalu sedikit.

Untuk minuman, teh manis hangat itu Rp 3.000,- lalu kemudian jeruk hangat Rp 4.000,- dan harga kerupuk sebungkus itu Rp 1.000,-. Ada catatan di jeruk hangatnya kurang manis, jika dibandingkan jeruk hangat di beberapa soto ayam kaki lima lainnya.

Untuk sotonya itu enak, ya sesuailah dengan harganya. Jadi saya ada referensi terkait soto. Jadi fixed di Pandaan ini ada 5 tempat penjual soto, soto ayam kaki lima ada 3 titik, dan 2 soto ayam khas warung permanen, yaitu Soto Lamongan Pak Hadi & Soto Ayam Tretes. Yang kedua saya sebut ini lebih enak daripada soto kaki lima.

Soto ayam lamongan Pak Hadi ini sebenarnya saya dapat rekomendasi dari MVA, dia pernah sewaktu kecil makan di sini bersama keluarganya, enak katanya dan memang benar enak koq. Jadi tak salah saya menunggu beberapa hari sampai sotonya buka, akhirnya kesampaian hari ini.

Segitu saja catatan jajan sore hari ini. Semoga menambah catatan referensi saya soal kuliner di Pandaan. Sampai jumpa dicatatan yang lainnya lagi. -cpr-

3 komentar:

  1. Enaknya di sini tanpa parkir, bebas tukang parkir. Mudah² tidak ada makluk sepert itu

    BalasHapus
  2. Jadi langganan tiap hari ke sini, selepas magrib

    BalasHapus
  3. Buka jam 06:00 - 22:00 noted this!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.