Menjajal Investasi Bibit - Lanjutan Postingan Sebelumnya

Bibit.id begitulah kira-kira balasan surat menyurat elektronik dengan customer service Bibit. Setelah dipostingan sebelumnya saya menceritakan tentang proses registrasi aplikasi investasi Bibit, kini saya mau sharing pertama kali investasi.

Baca juga: Bibit - Aplikasi Invetasi Reksadana Otomatis

Jadi di sini, kita bisa berinvestasi dari nominal Rp 10.000,-. Set dah, kecil sekali, serasa seperti menabung harian. Kalau punya uang jajan sehari segitu, sisihkan tabung harian rasanya menarik.

Tapi untuk kali ini saya memulai investasi pertama saya sebesar Rp 100.000,- dan akan saya rutinkan setiap bulan, mulai ke depannya. Supaya duit itu tidak habis untuk hal yang gak penting. Untuk prosesnya bisa dilihat di bawah ini. Mungkin saya tidak terlalu detail, karena saya sendiri masih meraba-raba, catatan ini saya buat sebagai pengingat ketika awal pertama kali saya menggunakan aplikasi Bibit ini.


Buka aplikasi Bibit kamu, lalu kemudian carilah pilihan seperti gambar di bawah ini. Lalu pilihlah [Investasi Sekarang].


Setelah itu muncul tulisan seperti yang di bawah ini:


Mau investasi berapa hari ini? Saya masukan angka Rp 100.000,- kemudian saya pilih [Gunakan Cashback] lalu kemudian pilihlah [Beli].

Lalu munculah gambar seperti yang saya sampaikan di bawah ini. Investasi sejumlah Rp 100.000,- tadi disebar/ dibagikan sesuai dengan prosestase investasi dibeberapa pilihan bidang investasi, pasar uang, pasar obligasi dan saham.


Ada beberapa pilihan kemudahan transfer, melalui GoPay, transfer bank dari BCA, Mandiri, BNI dll. Saya pilih BCA lebih mudah, melalui Virtual Account. Transfernya tanpa ada biaya ya (untuk saat ini, gak tahu nanti).


Lalu setelah itu akan muncul notifikasi melalui email untuk segera melakukan pembayaran.


Jika sudah selesai transfer maka tampilannya akan seperti di atas ya. Saya sajikan di atas tampilannya seperti apa.

Ada satu catatan sih diaplikasi ini, untuk koneksinya itu cukup lemot, walau saya pakai WiFi Indihome dengan speed 20mbps, dengan user hanya 3 orang, itu lemot sekali. Kemudian saya gunakan kuota data pun tetap lemot untuk update interfacenya. Jadi tidak cepat tampilan antarmuka nya.


Sementara begitu dulu yang bisa saya update. Day per day ke depan saya akan belajar mengenai aplikasi ini, arah tiap-tiap menu itu mengarah kemana. Mengenal masing-masing pilihan investasi entah di pasar uang, obligasi dan saham, mau kemana? Untuk itu saya perlu waktu memahaminya masing-masing.

Catatan terkait hal ini akan saya bagikan dipostingan lainnya ya. Jadi saya sampaikan catatan kali ini. Bersambung. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.