Lalapan Ijo Warung Pak Eko: Lalapan dengan Sambel Uleg

Setelah beberapa kali order hanya via GoFood, kali ini saya sambangi langsung tempat makan dimana saya biasa order via aplikasi. Penasaran, beberapa kali cari akhirnya saya menemukannya. Lokasinya kebetulan gak jauh dari kosan sih.

Selama ini kalau order via aplikasi jadi agak mahal kan, soalnya ada ppn, kalau beli sendiri langsung kan tidak ada biaya handling dan tidak perlu kena ppn, jadi harganya bisa lebih realistis.

Patokan mudahnya depan Bebek Sinjay, seberangnya, atau sebelah JNE Bypass Pandaan / Indomaret Bypass JNE

Tempat makan yang saya cari ini adalah Lalapan Ijo Warung Pak Eko, lokasinya di jalan bypass melintas Pandaan, Surabaya - Malang, seberang Bebek Sinjay. Lokasinya bisa dilihat discreeshoot Gmaps di bawah ini ya.


Warungnya memang ndelsep gitu sih, tapi masih pinggir jalan koq. Warung ini biasa dijadikan markas ojol, baik Grab dan Gojek. Di sini seperti warung kopi juga si, enak lah buat nongkrong nunggu waktu, tidak seperti cafe, ini cafe rakyat ya.

Tuh sederhana kan, agak remang juga, tapi bersih koq tempatnya, jangan khawatir. Kalau agak sore, rame jadi markas para ojol

Apa sih ya yang buat saya kepincut sama warung ini? Itu karena dia menyajikan penyetan dengan cara sambel berbeda. Jujur saja saya bosen dengan penyetan pinggir jalan 'purnama' atau yang lain, dimana sambelnya itu pakai sambel masak, bukan sambel uleg alami gitu.

Nah di warung ini itu sambelnya sambel bawang uleg dan pas gitu. Ada dua sambel yang ditawarkan, sambel tomat dan bawang. Saya baru coba yang bawang dan it's oke, saya suka sih.

Untuk lelenya sih biasa, kaya lele goreng rumahan gitu, bumbunya ya gak begitu meresap tapi kering dan masih ada sedikit gurih-gurihnya. Masih masuk dengan sambelnya.

Oh iya, di sini tidak menjual penyetan lele saja ya, ada tahu tempe, ayam goreng, bebek goreng juga ada. Selain itu ya layanan layaknya warung kopi gitu lah, warung kopi rakyat pinggir jalan.

Itu dia tahu dan tempe siap goreng

Kalau menu yang terdaftar di GoFood, ya seperti yang saya sebut di atas, ada pula rica-rica ayam kampung, ayam goreng kampung, mujaer goreng, rampelo ati goreng, sambel ulegnya juga dijual lho. Semua disajikan model penyetan dan lalapan gitu.

Saya gak ada share foto menu siap santapnya, tapi standar warung penyetan gitu deh, sederhana dan simpel, yang membedakan hanya sambelnya. Kalau yang bosen lalapan yang mainstream di Pandaan, ke warung ini bisa jadi pilihan.

Jika anda bermobil, parkir saja di JNE Bypass, di sana parkiran agak luas. Untuk saat ini si parkirnya gak bayar, tapi liat saja kalau banyak mobil ke situ, paling pengangguran di sana melihat peluang dan menarik pungutan. Belakangan saya sering ke Indomaret samping JNE ini dan banyak mobil parkir belanja di sini, hmm ditakutkan nih ada pengangguran yang melihat peluang ini. Soalnya mau parkir misal beli ke warung Pak Eko ini agak susah, soalnya pinggir jalan bypass dimana banyak truck besar melintas dengan kecepatan cukup lumayan. Parkiran Indomaret JNE ini lebih aman.

Mudah-mudahan lokasi parkir ini tidak ada tukang parkirnya, biar free terus, soalnya kita pun bisa koq parkir sendiri tanpa mereka. Mereka cuma 'malak' toh, toh parkir di sini hanya sebentar. Ini bukan soal pelit, tapi kalau milih lokasi untuk mungut parkiran itu mikir lah. Dulunya di sini sepi, sekarang mulai ramai, jadi potensi buat ada tukang parkir sangat tinggi. Ibarat ada gula ada semut.

Segitu saja sharing dari saya, menambah khasanah perjajanan, untuk yang bosen dengan penyetan lele yang mainstream di Pandaan. -cpr-


4 komentar:

  1. Mau info sedikit, kalau paket nasi, ayam goreng paha, lalapan, sambel itu harganya Rp 14.000,-.
    Kalau ayam kampung beda lagi.
    Sambelnya tinggal pilih bawang atau tomat, pedasnya buat saya pas sih, gak terlalu pedas (saya gak begitu suka pedas).

    BalasHapus
  2. Harga penyetan tahu tempe Rp 8.000,- per porsi kalau beli langsung ya, kalau via GoFood jadi lebih mahal.

    BalasHapus
  3. Rejeki pas gajian, saya mau makan enak. Sekalian saya nyobain lalapan bebek goreng di warung ini, supaya saya bisa membedakan dengan bebek goreng yang lain.

    Seporsi bebek goreng, lalapan, sambel plus nasi di warung ini harganya Rp 17.000,-

    Dagingnya std, tidak terlalu empuk tapi masih layak makan koq, bumbunya kurang meresap. Cukup standard sih menurut sy.

    BalasHapus
  4. Mujaer goreng, sambel, lalapan, plus nasi, minum teh anget Rp 15.000,-

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.