Whatsapp GB Pro v16.10 Dianggap Ilegal Oleh Play Protect

Sudah hampir setahun ini saya menggunakan aplikasi chating Whatsapp tidak dari pengembang resmi karena alasan fitur yang lebih lengkap saya dapatkan dari luar pengembang yang resmi. 

Jujur saja pengembang resmi tidak punya kreatifitas cukup mumpuni untuk mengembangkan aplikasi chating yang user function, ya sesuai kebutuhan user seperti saya ini. Sehingga setahun lalu saya beralih ke Whatsapp yang tidak resmi alias Whatsapp mode. 

Sebelumnya saya menggunakan Whatsapp Plus yang sering dikenal dengan Whatsapp Biru, eh pas bulan lalu ada 'musibah' dimana aplikasi WB ini kehapus dan chat semua hilang, akhirnya saya menginstal Whatsapp moder yang lain, masih dari pengembang atau moder yang sama. 

Saya pakai Whatsapp GB Pro, sebelumnya saya pakai v.15, dan per hari ini pas kebetulan saya follow akun Twitter modernya ada info update versi terbaru yaitu v.16.10, langsung saja saya download dan instal. 


Basic pengembangan mode aplikasi WA GB Pro ini adalah dari aplikasi WA v.2.22.2.73. Sedangkan aplikasi WA resmi yang tersedia di Play Store pada saat postingan ini dibuat adalah v.2.22.8.79.


Entah fitur pembaharuan nya apa saya tak begitu paham karena fitur eksisting yang saya butuhkan sebelumnya itu sudah lebih dari cukup. Baca juga tautan lain seputar WA ini yang pernah saya bagikan diblog ini. 


Hanya ada catatan, jadi di versi sebelumnya saya tidak pernah mendapatkan feedback notifikasi dari Play Store terkait aplikasi ini ilegal. Tapi setelah saya update v.16.10 ini selalu muncul notifikasi Play Protect, dan meminta aplikasi ini diunistal, jujur sih cukup mengganggu hingga akhirnya saya matikan fitur Play Protect ini dan itu pun masih sering muncul. 



Saya instal Whatsapp GB Pro v.16.10 ini di dua perangkat smartphone saya yakin di Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 10 5G, keduanya notifikasinya ya sama. 

Jujur saja sih saya ada ketakutan juga kalau ke depannya akan ada pemblokiran atau apalah terhadap aplikasi ini. Saya sebenarnya lebih membutuhkan aplikasi ini daripada aplikasi asli yang resmi. Fiturnya ini bisa menghibur saya, font bisa di ganti warna, bisa mantau aktivitas online, fitur anti hapus, fitur stealth lihat status, kemudian fitur² spy lain yang saya butuhkan.



Kalau mengandalkan aplikasi resmi itu semua orang punya dan bisa pakai sehingga tidak ada kelebihannya, dan itu sangat tidak seru. Saya berterima kasih pada moder yang rutin update aplikasi WA GB Pro ini, semoga bisa terus bertarung dengan WA yang resmi supaya tetap eksist, jangan sampai kalah dengan yang resmi. 

Intinya yang resmi sudahlah diam saja gak usah ikut², jalankan saja aplikasi resmi kalian dengan fitur standar, sisanya jika konsumen mau yang lebih biar cari sendiri. Meskipun soal keamanan pengguna jadi tidak ada jaminan. Tapi saya sendiri membutuhkan WA GB Pro ini untuk keperluan spy jadi ya gak masalah juga saya pakai. 

Barangkali ada yang menggunakan WA jenis ini dan punya pengalaman lain atau mungkin ada yang kontra, bisa share di kolom komentar. Sampai jumpa diupdate yang lainnya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.