Jahe Merah Sachet dan Seduhan Lohankuo

Cek² di stok ransum minuman, saya lihat ada sachet minuman seduhan, setelah saya lihat ternyata itu adalah sachet minuman seduhan jahe merah. Entah dulu itu dapat dari mana, yang jelas minuman sachet itu ada di stok ransum minuman seduh. 

Kemasan jahe merah seduh yang saya maksud bisa dilihat digambar di bawah ini. 


Produk jahe merah seduh ini merupakan produksi dari PT Intrafood Singabera Indonesia, berada di Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Ketika saya baca komposisinya ternyata seduhan jahe merah ini ada campuran mericanya, hmm agak aneh juga sih minuman seduh dicampur merica. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat komposisinya sbb. : gula pasir, gula kelapa, jahe merah 1,6%, cabe Jawa 0,7%, merica, jinten hitam, madu dan sedang. 



Namun komposisi jahe merahnya sangatlah sedikit sekali ya, tidak sampai 10%.

Di kemasannya sih diklain kalau "Pedasnya Mantab!" Benarkah begitu? 

Saya jujur ya, saya rasa tidak lho, saya seduh dengan air panas dan ya untuk rasa jahe nya ya kurang menohok, tidak ada pedas² nya sama sekali, ya ada memang sensasi jahe tetapi tidak begitu pedas dan gak 'menonjok', pedasnya B aja. 

Jika disandingkan dengan seduhan lohankuo ya 11-12 lah, sensasi pedasnya masih kurang. Mungkin karena komposisi jahenya sendiri saja kecil. Yang cocok untuk menamai minuman seduhan jahe ini adalah 'minuman seduh rasa jahe'. 


Untuk manisnya ya pas saja, tidak terlalu manis, pokoknya pas semua. Kebetulan karena malam ini tanggal tua, menu makan malam saya ditemani seduhan jahe dan lohankuo. 


Begitulah kira² sharing dari saya, siapa tahu bisa membantu yang lagi kepengen minuman² seduhan, salah satunya bisa dipilih. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.