Nasi Padang Murah Saat Ini Di Sini

Siapa yang gak suka nasi padang? Hmm saya kira hampir semua orang suka ya, kecuali menahan makan karena soal diet itu masih mungkin. Tapi mayoritas kayanya suka deh sama nasi padang.

Seporsi nasi padang saat ini di wilayah Pandaan itu lauk standar ayam ya, saya ambil contoh, itu harganya Rp 18.000,- sampai Rp 20.000,-.

Nah kali ini saya ada rekomendasi nih nasi padang murah meriah, enak dan gak kalah dengan yang harganya sama seperti yang saya sebutkan tadi di atas. Hanya memang lokasinya ya gak deket, kalau dari kos saya itu 6,9 km arah ke Surabaya.

Arah jalan yang saya foto itu kalau ke sana adalah arah Pandaan, dan arah sebaliknya dari angel foto saya itu arah Surabaya. Jadi kalau dari Pandaan pilih arah Surabaya, posisi warung nasi padangnya kiri jalan. Ada tulisan "serba xx ribu". Angka itu bisa berubah seiring waktu. Semoga kenaikan harganya jangan signifikan apa lagi menyamai.

Lokasinya itu di arteri Pandaan - Surabaya, tapi gak jauh juga sih menurut saya, worth it lah dengan harganya. Memangnya berapa sih harganya?

Seporsi itu harganya Rp 13.000,- sebelumnya saya pernah lihat ketika lewat jalan arteri ini, tertulis dulu 12rb. Mungkin karena kenaikan bahan baku dan banyaknya pembeli harganya jadi naik seribu. Tapi masih okelah, ini paling murah soalnya sejagat Pandaan.

Lokasinya itu seperti yang saya bagikan discreenshoot GMaps di bawah ini. Patokannya sebelum Indomaret. Kalau lihat dicapture GMaps bisa dilihat bahwa itu ada Indomaret, nah dia posisinya sebelumnya, lihat saja tanda biru² nya. Kalau mau mudah, lokasi tujuannya ikut nama pabrik yang ada di sekitar situ, nanti mudah koq kalau sudah dekat situ, karena pinggir jalan. Kalau dari Pandaan Surabaya itu sebelah kiri lokasinya.

Panah yang warna biru itu mengarah ke Sidoarjo, Surabaya dan panah warna hijau mengarah ke Pandaan, Malang. Ingat, patokannya sebelum Indomaret, sebelum PT Elson Benardi, seberangnya PT Evarindo Mega Makmur.

Biasanya kan diplangnya tertulis harga berapa, tapi pas beli ternyata harga itu untuk lauk yang lain, misalnya di sana tertulis 6rb, ada foto menunya. Ternyata pas mau beli, yang harga 6rb itu untuk menu yang dibawah itu. Tapi untuk nasi padang ini harganya sesuai koq.

Saya tadi beli nasi padang lauk ayam goreng itu bayarnya Rp 13.000,- #sesuai. Bumbunya oke, meresep. Ini menurut saya lebih enak daripada Padang yang seharga Rp 17.000,- yang deket tongseng yang jalan arah mau ke Pasar Pandaan.

Sayangnya saya tak sempet dokumentasi lauk yang saya beli. Karena terburu-buru lapar, langsung santap saja.

Oh iya sekedar informasi, di sini itu cepat sekali habisnya. Jadi apalagi pas jam makan siang, kita telat saja, itu sudah ludes habis semua. Seperti Sabtu kemarin, jam 2an saya ke situ, sudah habis-bis. Bahkan terkadang hari kerja biasa jam 1an itu sudah ludes.

Saya tahu tempat ini sudah lama, hanya ingin mampir gak yakin. Eh ternyata anak² Gudang ketika makan siang saat menyambangi gudang baru (sewa) untuk ambil barang atau beres² barang gudang baru, mereka beli makan di situ.

Ya segitu saja saya sharing informasinya. Ya bisa jadi rekomendasi saya sendiri, Minggu ketika gak kemana², guna mengejar irit biaya makan, bisa mampir ke sini. Karena porsi nasi padang itu selalu nampol, jadi untuk makan siang pas lah ya.

Sampai jumpa dicatatan lainnya. Selamat mencoba dan selamat makan ya. -cpr-

1 komentar:

  1. Kalau beli lauknya aja itu misalkan lauk ayam balado, itu kena nya Rp 12.000,- itu dapat sayur, sambelnya, bumbu dan ayam baladonya.

    Soalnya saya beli 2 porsi, satu pake nasi dan satu tidak, itu kena Rp 25.000,-.
    Misal 2 porsi pakai nasi semua itu @13.000,- jadinya 26, sedangkan ini bayar 25. Jadi dipastikan bahwa beli lauk saja harganya Rp 12.000,-

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.