WhatsApp GB Pro v.17.10 New Update

Akhirnya, setelah menunggu sekian bulan ada juga update untuk aplikasi WhatsApp non official. Terakhir update dari modernya itu adalah bulan Juli 2022.

Ada kekhawatiran saya ketika mengunjungi Telegram dari modernya, dimana akunnya 'hilang', stres saya harus cari kemana ini misalkan tidak ada update lagi dari modenya untuk aplikasi WA non official ini.

Saya hampir tiap periodik menunggu update dari akun Twitternya, malah akun Twitternya sempet hilang. Paling mengkhawatirkan adalah beberapa hari terakhir, notifikasi untuk permintaan update sering muncul, namun ketika cek dipembaharuan via aplikasi masih nihil. Bingung saya, harus backup bagaimana, sedangkan banyak chat penting di WA yang saya gunakan sehari-hari.


Sampai akhirnya, hari ini saya iseng membuka Twitter dan muncul notifikasi di beranda dari akun si moder ini, di sana disampaikan tersedia update WA version 17.10.


Update versi sebelumnya adalah 17.00 dan butuh waktu cukup lama dari akhir Juli 2022 sampai menjelang akhir Oktober 2022 ini baru rilis, kira² ada 3 bulanan.

Selama masa 3 bulan itu, WhatsApp official sudah launch banyak fitur baru untuk aplikasi mereka. Namun bagi saya fitur² yang dianggap baru pada aplikasi official itu sudah saya nikmati di WA non official, bahkan fiturnya lebih dari itu, lebih banyak dan beragam.

Apalagi kemarin itu WA sempat down kan dibanyak negara, nah itu saya makin berpikir bahwa WA sedang mencoba fitur anti moder, yang saya pikir membuat para moder jadi terhambat merilis aplikasi WA yang selama ini saya pakai.

Sempet pasrah saya akan kehilangan fitur² terbaik dari WA non official ini, bahkan menjelang hari² akhir permintaan update yang belum tersedia. Saya sudah mau melakukan backup chat.

Eh hari ini pas iseng buka Twitter muncul notifikasi bahwa moder dari WA non official merilis app. terbaru, version 17.10.

Bagi saya yang penting adalah ada update walaupun minor, supaya saya tetap bisa menggunakan WA non official.

Di sini saya gak akan jelaskan panjang lebar nya, bagaimana fitur terbaru setelah update ini, jadi saya gak akan bahas sejauh itu, tentang fitur terbaru apa saja. Secara resume bisa dilihat pada SC di bawah ini ya.



Untuk file download aplikasi WA GB Pro yang saya pakai ini, saya peroleh dari link postingan akun milik moder di Twitter.

Update rilis terbaru untuk versi 17.10, dirilis pada 27 Oktober 2022.

Kira² begitu saja informasi yang bisa saya sharing kan di sini. Saya akan selalu menuliskan catatan ketika ada update aplikasi terbaru untuk WA GB Pro ini, karena sebenarnya lebih maksimal. -cpr-

1 komentar:

  1. WhatsApp resmi itu gak inovatif, jadinya males pakai, lebih enak yang ini, gak official tp banyak memberikan pengalaman seru dengan fitur² yang kita butuhkan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.