Frother Milk Whipped Creamer "Mita"

Demi menambah alat² brew coffee in house, saya datangkan satu per satu alat² yang saya butuhkan. Kali ini saya butuh untuk membuat buih susu.

Soalnya mau beli alat steam yang include bersama espresso machine gak sanggup beli untuk saat ini, sudah harganya lumayan, daya listriknya juga besar. Akhirnya disiasati dengan cara manual saja.

Salah satu alat bantunya ya frother ini. Sebenarnya nama alat ini itu mixer pembuih elektrik handle stirrer. Ya istilah campur aduk, intinya begitulah alatnya.

Jika yang sering masak memasak alat ini biasa digunakan untuk membuat telur dadar, dimana si telurnya itu dimixer dengan mixer kecil, hand mixer, ya inilah alatnya.

Dalam dunia barista, alat ini dipergunakan untuk alat bantu membuihkan susu untuk mengkreasikan minuman² olahan kopi.


Alat yang saya beli ini merupakan alat dari pabrikan China, dengan brand Mita. Kalau tidak asing dengan tulisan huruf yang dipakai ini mirip dengan brand "Makita", yang biasa memproduksi hand tools pertukangan.

Produk ini masuk Indonesia diimpor oleh PT IDN, itu sih yang tertulis dilabel dengan huruf kecil² yang ditempel dikemasan dus luar si produk ini.

Oh ya, untuk alatnya sendiri bermaterial plastik, ya terkesan plastik murah, cenderung ringkih sih menurut saya, terkesan murahannya. Handlenya plastik, kemudian tangkai untuk memutar stirrernya juga plastik. Dibagian stirrernya ada kawat besi spiralnya.


Spesifikasinya, dari sisi dimensi 19,5 x 3,3 cm ; dengan tegangan 110-240V ; frekuensi 50-60 Hz. Dilabel kemasan, tertulis tidak ada merk, alias EOM. Jadi kemungkinan, brand Mita ini adalah brand dari yang order unit ini dari pabrikannya, lalu dilabelin merk "Mita".

Saya dapat alat ini sebenarnya merupakan produk bundling dengan jug SS yang saya beli juga, dapat bonusan/ bundling ya alat ini. Jadi ya menurut saya pasti bukan barang dengan harga mahal, bahkan selisihnya mungkin jauh dengan harga jugnya. #suujon

Dalam paket pembeliannya tidak disediakan baterai, baterai yang digunakan adalah baterai ukuran jam dinding.

Saya sendiri belum trial alat ini untuk membuat sesuatu. Tapi rencananya dalam waktu dekat akan saya coba membuatnya. Nanti review-nya saya lanjutkan dipostingan yang lain, nanti akan saya tautkan di sini.

Dikemasan nya ada tuh instruksi cara pemakaiannya, ada yang berbahasa Inggris dan China.

Segitu saja ya review singkat dari saya. Saya mau beli baterai dulu untuk mencoba alat ini, apakah berfungsi atau tidak. See you next time. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.