TOP Coffee Toraja

Ini masih bahas soal² kopi lagi. Jangan bosen ya! 😁. Sebelumnya, saya ada posting tentang bahas kopi juga, dari produknya PT Santos Jaya. Kali ini saya mau bahas kopi dari merk yang lain, apa itu?

Seperti yang tertulis dijudul postingan di atas, brand kopi yang saya mau bahas ini adalah dari brand TOP Coffee. Kalau tahu dulu brand ini diiklankan awal mulanya oleh Iwan Fals.

Produk kopi yang saya beli ini sebenarnya ada banyak variannya, kebetulan yang saya beli adalah yang varian Coffee Toraja.

Ilustrasi,digambar ini kemasan 168 gram, yang saya beli 158 gram, tapi secara umum kemasannya seperti itu. Gambar diambil dari Google.

Produk yang saya beli ini dikemas dalam kemasan pouch, dengan berat bersih 158 gram.

Kalau dilihat dikemasan, ada tertulis tanda *campuran biji kopi robusta dan arabika. Nah berarti ini kopi campuran keduanya, tapi tidak disebutkan berapa % komposisi campuran keduanya.

Padahal kalau searching di Google, kopi Toraja umumnya berjenis arabika. Tapi yang saya beli dari Top Coffee ini adalah campuran.

Kopi ini diproduksi oleh PT Harum Alam Segar, Gresik, Indonesia. 

Kalau saran penyajian dari kemasan, satu sendok makan kopi, dicampur dengan air mendidih 200ml air. Sekedar informasi saja, satu sendok makan itu kira² 10 gram.

Saya belum nyoba sih saran penyajian ini. Tetapi saya sudah coba seduh Top Coffee ini dengan 10 gram kopi, diseduh dengan 150 gram air panas 90°C, dengan metode brew V60, hasilnya ekstrak kopi yang dihasilkan cenderung encer, tidak pekat. Untuk rasa sayangnya saya gak nyobain. Mungkin lain waktu saya coba review, entah nyeduh dengan cara yang sama, atau by MokaPot atau by VietnamDrip.


Bahasan itu mungkin akan saya post diblog gaksukalapar.id saja ya.

Baiklah segitu saja informasi yang bisa saya bagikan, oh ya sekedar informasi untuk harga produk yang saya beli ini kalau tidak salah 10-13K untuk kemasan percis yang saya beli ini.

Sampai jumpa dipost lainnya tentang produk yang saya beli karena saya ingin mencobanya. Ya buat kalian yang mau coba beli setidaknya postingan ini bisa jadi hiburan referensi sebelum membeli, tidak valid sih tapi ya namanya juga hiburan ya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.