Gula Aren Powder by Indomaret

Saya mau share produk yang baru saya beli, niatnya itu ya nyoba sih. Sebenarnya yang saya cari itu adalah gula aren cair ya, karena saya mau buat minuman kopi kekinian. Tapi pas lihat² di etalase Indomaret koq adanya yang bubuk, jadi saya coba beli.

Jadi gula aren bubuk ini dikemas dengan kemasan berlabel Indomaret, kemasannya bisa terlihat di bawah ini.


Mungkin bisa dikatakan ini Indomaret kerjasama toll out ke pabrikan gula aren powder ini, untuk memproduksi gula aren bubuk lalu dikemas dengan brand Indomaret. Bisa juga sistem EOM gitu kalau untuk barang² mesin atau perkakas.

Seperti di China kan banyak tuh pabrik² home industri yang memproduksi barang tanpa merk, jika ada distributor yang mau menjualkan barang tersebut, maka bisa saja request merk tertentu untuk dilabelkan di barang hasil produksi tersebut. Kira² begitulah ya untuk menggambarkannya. Karena kan seperti kita tahu bersama Indomaret kan brand toko swalayan/ mini market, gak mungkin mereka punya pabrik.

Oke kembali ke review produk ini. Jadi gula aren bubuk ini dikemas ke dalam kemasan sachet, netto 6 gram. Satu plastik kemasan yang terdokumentasi di atas terdapat 30 pcs. Kemasan sachet ya punya packaging kertas.

Tertulis di sana merupakan produksi dari PT Sweetindo Perkasa, Tangerang, Indonesia. Ini seperti dengan produk gula aren cair yang juga saya posting diblog ini juga produksi dari perusahaan yang sama.


Komposisi produk gula aren bubuk ini adalah dari gula aren yang dibuat powder.

Lalu gimana review atas produk ini?


Manisnya dari gula aren ini sangat tidak terasa sih ya. Ini terjadi ketika saya buat seduhan kopi, 3 sachet gula aren bubuk ini saya tambahkan ke 151 ml espresso tidak membuat seduhan espresso jadi ada manis² nya, tidak begitu terasa sama sekali.

Lalu saya coba lagi saya campurkan ke 31 ml espresso yang sudah agak dingin satu sachet gula aren bubuk ini, rasanya juga tidak terasa manis² nya, justru malah merusak rasa espressonya. Mungkin hanya cocok disatukan ketika espresso panas sepertinya.

Untuk saat ini saya masih belum menemukan takaran yang pas, berapa gram untuk membuat seduhan ada manis² nya khas gula aren. Komposisi perbandingan antara seduhan dan bubuk gula aren ini juga perlu diperhatikan sepertinya.

Pernah juga saya campurkan ke dalam seduhan teh, hasilnya jadi tidak maksimal. Cita rasa tehnya jadi berubah, saya jadi gak bisa merasakan teh yang original, beda ketika teh dicampur gula pasir biasa.


Sejauh ini sih saya masih mereview seperti itu, entah nanti jika ke depan saya gunakan untuk olahan lain dan cocok maka akan saya share dikolom komentar.

Sekian dulu catatan saya terkait produk ini, semoga bisa jadi referensi atau mungkin apabila ada komentar lain bisa share juga dikolom komentar, sehingga jadi diskusi yang (+).

Sampai jumpa dishare produk lainnya yang menarik perhatian saya untuk saya share informasinya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.