Teko Kopi Kettle Goose Neck / Kettel Leher Angsa "One Two Cups"

Akhirnya datang juga 'teko ajaib', ini jadi barang kedua setelah steam pot espresso yang saya beli untuk jadi bahan mainan baru saya, meracik² minuman kopi.

Kepikiran punya teko nya orang² barista gitu, ya yang ada suhunya, jadi bisa buat nakar suhu air yang akan dituang ke kopi atau espresso.

Karena ternyata bikin kopi yang tahu selama ini simpel, tinggal air panas, siram ke bubuk kopi maka jadilah minuman kopi. Ternyata, buat minuman seduhan kopi itu ada seni dan teknik serta triknya, yang akan menghasilkan taste² tertentu yang diinginkan.

Kembali ke topik bahasan, saya mau share kalau saya habis beli 'teko ajaib' ini dari online Shopee, dengan harga Rp 186.850,- sudah include ongkos kirim.


Di toko online banyak yang jual teko² seperti ini, ada yang tanpa termometer dan ada yang include termo, saya pilih yang ada termometernya. Saya pilih yang ada brand 'One Two Cups'. Tertulis dibody teko LZP-8003. Kapasitasnya kalau tidak salah 1,2 liter. Materialnya full SS.


Nama sebenarnya dari 'teko ajaib' ini adalah ketel leher angsa atau kettle goose neck.


Untuk mencoba termometernya saya cobakan disimpan di freezer dan it's work.

Lalu kemudian saya cobakan untuk di kompor saat memanaskan air panas, dan berfungsi seperti video yang saya perlihatkan.


Sekian dulu share salah satu 'barista tools', ya semoga bisa nambah² informasi sih ya. Sekarang saya mau nge-spresso dulu ah. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.