Review Tepung Kobe Tempe Kriuk

Kobe pastinya nama itu sudah nggak asing lagi di telinga kita terutama dikalangan ibu-ibu yang hobi membuat gorengan tapi anti ribet...contohnya aku ahahha. Karna Kobe dikenal sebagai Ahlinya Tepung Bumbu! Jujur dari awal muncul, aku kira Kobe ini tuh produk dari Jepang...iya seperti yang kalian tebak pasti karena namanya. Ternyata tepung Kobe ini merupakan salah satu produk lokal...maafkan ketidaktahuan  ku😂

Tepung Kobe pertama yang aku beli itu Tepung Kentucky. Karena dulu memang belum banyak variannya seperti sekarang (kok berasa tua ya wkwkwkkw). Beberapa varian Kobe Tepung Bumbu, antara lain :

  • Kobe Tepung Tempe Kriuk
  • Kobe Super Crispy Kentucky
  • Kobe Tepung Putih Bumbu
  • Kobe Bakwan Kress
  • Kobe Tepung Pisang Goreng
  • Kobe Serbaguna Special

Nah, kali ini aku mau mereview salah satu variannya. Kebetulan sepanjang hari ini hujan dan orang rumah pada pengin ngemil. Jadi aku pilih Kobe Tepung Tempe Kriuk sebagai alternatif untuk membuat tempe goreng.


  Kenapa aku pilih Tepung Kobe Tempe Kriuk...?

1. Harganya terjangkau dan Kobe Tepung Bumbu merupakan tepung bumbu yang cara memasaknya praktis.

2. Aroma bumbu rempahnya pun sangat terasa terutama wangi ketumbarnya sehingga hasil gorengan menjadi gurih dan lezat.  Cukup dengan menuangkan tepung ke wadah dan menambahkan air secukupnya lalu aduk hingga menjadi adonan. Berbeda jika anda harus meracik sendiri apalagi ngulek bumbunya sampai halus kemudian mencampurkannya dengan adonan tepung. Buat aku yang notabene bekerja dan harus mengurus rumah, ini sungguh memakan waktu.

3. Tepung Kobe juga mempunyai tekstur yang lembut dan lebih higienis karena diproduksi menggunakan mesin modern dan sudah terdaftar di BPOM. Hasil goreng Kobe Tepung Tempe Kriuk pun lebih renyah dan tahan lama garingnya.

Ini dia salah satu resep praktis yang aku dapatkan dari kemasan Tepung Kobe Tempe Kriuk.

Tempe Goreng ala Kobe

Bahan-bahan :

1 Papan tempe, iris tipis

1 Bks Kobe Tepung Tempe Kriuk (70 gram)

125 ml Air

Minyak goreng secukupnya

2 batang daun bawang

Cara Membuat :

Tuang tepung kobe kedalam wadah, tambahkan air dan irisan daun bawang. Aduk-aduk sampai adonan tercampur rata. Masukkan irisan tempe satu-persatu kedalam adonan.

Goreng tempe dalam minyak panas dengan api sedang sampai coklat / kering. Angkat.

Sajikan dan makan selagi hangat....dijamin langsung rebutan😍




Pokoknya udah nggak perlu  ribet deh ngracik bumbu ini itu, serahin aja sama ahlinya Tepung yang Kata Orang Banyak Enak alias Kobe. Kalian bisa kunjungi website resminya www.dapurkobe.co.id untuk melihat resep-resep menarik lainnya. Mereka juga suka adain challenge dan semua infonya bisa kalian lihat di Facebook, Twitter, Tiktok dan IG @dapurkobe .

Aku rasa cukup sampai sini dulu ya cerita ku memasak bersama Tepung Kobe. Next, kita sambung lagi dengan varian dan menu yang berbeda.

 Happy Cooking For Your Family😉

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.