Mouse Wireless SPC SMW-10

Kali ini saya mau share mouse wireless yang baru saya beli. Ini bisa jadi alternatif ketika low budget, butuh mouse wireless tetapi dana pas-pasan, jika mementingkan fungsional apa yang saya mau bagikan ini kiranya bisa jadi pilihan.

Awal sih saya mau komentar soal harga dulu ya, kalau soal harga jika dibandingkan dengan mouse wireless lain yang dijual di marketplace itu ada yang lebih murah. Mouse ini kebetulan saya beli gak di marketplace, saya beli di offline store, toko komputer biasa di dekat tempat tinggal saya. Saya beli dengan harga Rp 70.000,-

Mouse wireless yang saya mau bahas ini adalah SPC SMW-10. Brandnya adalah SPC. Hmm, baru dengar? Ya kalau saya sendiri ya baru dengar sih. Kalau hunting informasi dari kemasannya, mouse ini buatan negara China, dan diimpor oleh PT Supertone, Jakarta, Indonesia.

Sama seperti koneksi mouse wireless lainnya, SPC SMW-10 ini menggunakan koneksi bluetoth 2,4GHz, menggunakan dongle sebagai receiver (micro receiver) untuk koneksi dari komputer ke unit mousenya.

SPC SMW-10 ini punya keunggulan yang ditawarkan berdasarkan tulisan dikemasannya yaitu dari sisi baterai Long Batteries Life, menggunakan baterai AA. Silent Operates. Optical 1000dpi/2000dpi. Range of up to 10 meters.

Tapi saya ada catatan nih, soal Silent Operates, rasanya tidak ya, mouse ini masih bunyi klak-klik koq kalau ditekan klik kanan atau kirinya. Soalnya saya sudah pernah coba mouse mode silent merk lain itu ya benar-benar silent, sedangkan ini tidak, jadi saya katakan Silent Operates.

Secara built quality ya standarlah, materialnya ya plastik biasa, kalau komentar jujur ya B aja. Tapi secara model ya gak jadul-jadul amat, ada design siluet hijau gitu. Untuk dipakai biasa ya nyaman, it's oke, kalau lihat harganya.

Untuk harga, kalau yang saya beli sesuai yang tersebut di awal tulisan ini. Untuk harga di marketplace mouse ini dijual dengan kisaran harga RP 34.000,- sampai Rp 55.000,-. Jadi bisa diperkirakan dong, penjual di toko biasa dapat margin berapa, belum lagi kalau beli dalam jumlah banyak, marginnya bisa lumayan.

Intinya jika butuh mouse wireless ya bisa punya, tidak perlu yang mahal. Tinggal nanti dilihat keawetannya, tapi asal pemakaian normal, sekedar kebutuhan kerja, tidak jatuh saya yakin mouse ini awet 1-2 tahun, permasalahan paling ada didouble klik dikemudian hari.

Baiklah segitu saja sharing dari saya, sekalian jadi catatan bahwa saya membeli mouse ini, dan kedepannya akan jadi partner saya dalam berkeja, bekerjasama dengan laptop HP1000 yang saya gunakan ini. Bahasan tentang laptop, bisa disearch diblog saya ini, atau blog lainnya. Sampai jumpa dicatatan lainnya lagi. -cpr-


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.