Perfetto Keju Mozzarella

Keju merupakan produk makanan olahan dari susu. Produk olahan dari susu yang saya lebih suka dibandingkan bahan dasarnya itu sendiri. Sejak kecil memang saya tidak begitu suka dengan susu, bahkan pernah merasa trauma dengan susu, karena ketika kecil harus tersiksa dengan paksaan minum susu putih.

Meskipun susu punya banyak manfaat bagi kesehatan, saya punya pilihan lain mengkonsumsi susu yakni dengan produk olahan setelahnya. Keju salah satu produk olahan dari susu yang saya suka.

Makanan apa saja, kaya roti, martabak, pizza, spageti atau makanan lainnya kalau ditambahkan keju itu pasti jadi sangat lezat.

Keju punya macam varian, dari bentuknya ada keju batangan, keju bola dan ada keju cair, ada juga keju parut. Dibawah ini tersebut beberapa nama keju yang enak dan populer kita ketahui, yaitu:

- Keju permesan,
- Keju cheddar,
- Keju mozzarella,
- Keju edam,
- Keju gouda,
- Keju stilton,
- Keju cehvre,
- Keju emmental.


Banyak kan itu nama keju, ada yang familiar ada yang baru dengar. Nah nama keju yang ketiga tersebut ada keju mozzarella pasti tidak asing. Keju mozzarella ini sering jadi toping pada pizza atau spageti.

Keju mozzarella itu kalau sudah lumer diatas makanan, kalau ditarik pasti jadi seperti tali karet yang memanjang gitu. Rasa gurih dari lelehan kejunya itu markotop banget, apalagi dikonsumsi selagi hangat-hangat saya lelehan keju mencair karena panas.

Ada satu tuh produk keju mozzarella dalam kemasan, merknya Perfetto. Dikemas dalam kemasan plastik 250 gram. Keju ini tidak keras seperti keju batangan, dia liat, tapi tetap padat. Berwarna putih kekuningan.


Keju ini saya dapat dari sumbangan saat patungan pembuatan snack Sabtu siang di kantor. Biasa dihari Sabtu, kami suka membuat olahan makanan untuk sekedar ganjal perut sebelum makan siang. Menu yang mau dibuat adalah omelet daging mozzarella. Berbekal Perfetto Mozzarella yang akan jadi toping omelet ini.

Perfetto Mozzarella ini punya komposisi susu sapi, garam, kultur bakteri, enzim rennet mikrobial, penstabil kalsium klorida. Produk ini diproduksi oleh PT Sukanda Djaya, Cibitung, Indonesia.

Saya sendiri belum mencoba semua jenis mozzarella, jadi ketika merasakan keju dengan tekstur seperti mozzarella saya kira rasanya sama saja sejauh ini. Keju mozzarella ini enak dan bikin menu olahan makan siang saya jadi lebih gurih dan enak.

Perfetto Keju Mozzarella dengan kemasan 250 gram di Bukalapak dijual dikisaran Rp 28.500,-. Ada juga yang dijual kemasan 300 gr, 1000 gr hingga 5000 gr. Soal harganya bisa dicek di Bukalapak. Kalau di Tokopedia dan Shopee kemasan 250 gr dijual dikisaran Rp 24.900,- sampai Rp 36.000,-. Rujukan saya saat ini ditiga marketplace itu saja ya, ada sih marketplace lain, search sendiri ya.

Ini dia menu snack Sabtu siang minggu ini

Sekian dulu deh review saya tentang keju mozzarella satu ini, bisa jadi pilihan buat yang mau merekayasa jajanan rumahan, ketimbang beli di luar, barangkali mau iseng coba di rumah Perfetto bisa jadi pilihan. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.