Indomie Goreng Spesial Mi Keriting

Kali ini saya coba salah satu dari beberapa produk premium collection dari Indomie. Setelah sebelumnya saya sudah mencoba Indomie Salted Egg, kini saya coba Indomie Mi Keriting. Alasan saya mencoba karena menarik sama kemasannnya saja, setelah sebelumnya waktu saya coba salted egg itu warnanya kuning, kali ini biru kemasannya, jadi pengin coba.


Soal masak mie instan itu paling gampang, semua orang bisa, bahkan anak-anak. Jadi pastinya saya tidak mau demo di sini. Lakukan prosesnya sesuai 'manual label', kalau gak bisa buat, lihat saja itu petunjuknya yang tertulis dikemasan, mudah koq. Tapi keterlaluan sih kalau mie instan saja gagal buat #hahaha


Kemasan Indomie Goreng Mi Keriting ini bewarrna biru, dikemasan bagian kanan ada tulisan "Premiun Collection", menunjukan ini varian premiumnya dari Indomie, warna ini menurut saya menarik untuk membedakan dengan Indomie biasa, padahal mah menurut saya rasanya ya sama-sama saja.

Kalau lihat di dalamnya, isinya hanya ada mie instan siap rebus, lalu bumbu dan cabai bubuk, minyak sawit berbumbu, kecap dan saos sambal. Sudah hanya itu saja, tidak ada tambahan seperti sayuran kering, bakso instan, apalagi pangsit instan. Memang setelah jadi seperti ada sensasi sayuran hijau, itu datang dari campuran bumbu sepertinya. Padahal, kalau bahas soal kuliner mi kriting itu, biasanya ada itu sebagai pendamping atau pelengkap.


Setelah saya masak sesuai 'manual label', dan teraduk di atas piring, maka jadilah mi keriting ala Indomie, taraa ... ;p, hmm, nampaknya sih biasa saja ya, saya kira ya mi nya itu hasilnya akan unik seperti mi keriting kalau kita makan di gerobak pinggir jalan. Karakter mi nya itu sama saja dengan indomie lainnya. Pembedanya hanya dibumbu saja, itu pun kurang strong, standar mi goreng pada umumnya.


Ya saya berekspektasi lebih sih dari karakter mi nya yang 'keriting', tapi ternyata tidak. Lalu soal rasa, ya seperti mi goreng biasa, sedikit bangetlah imajinasi mi kritingnya saya rasakan. Berbeda dengan yang flav salted egg, dimana strong sekali. Seharusnya sih, supaya sensasi mi kritingnya berasa, karakter mi nya itu dibuat kaya mi kriting yang dijual umum.

Ya namanya juga sekedar coba. Kalau dikasi lagi sih okelah, tapi kalau beli sendiri saya pilih flav yang lain, sejauh ini Salted Egg yang masih jadi favorit saya. Lain waktu, kalau ke swalayan besar, saya akan coba cari flav Indomie special collection lainnya, yang menarik dari sisi kemasannya menurut saya. Sekian dulu catatan saya setelah 'jajal' Indomie Goreng Mi Keriting. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.