Jam Skmei 1992

Kali ini saya mau berbagi informasi saja sih, soal sebuah jam yang menurut saya agak ribet ketika melakukan pengaturan untuk jam, alarm dan tanggal. Padahal jam -nya itu nampak seperti jam digital sederhana. Kalau untuk jam digital sejenis lainnya mengatur itu semua sangatlah mudah.

Jam yang mau saya bahas ini adalah Skmei model 1992. Jam ini merupakan barang yang ikut dalam acara tuker kado beberapa waktu yang lalu. Kebetulan teman saya yang mendapatkan jam ini kesulitan untuk melakukan pengaturan standar. Saya yang sempat membantu pun kesulitan, sampai akhirnya harus browsing untuk mendapat pencerahan.


Skmei sendiri merupakan merk jam buatan negeri tirai bambu, China. Pabrikannya adalah Guangzhou SKMEI Watch, co. Ltd. Jam buatannya ini punya teknologi standar jam pada umumnya seperti water resistance 5atm dan precision test, ada pula teknologi solar cell, pedometer, heart rate, kompas. Skmei ini adalah merk original ya, dia punya style dan model tersendiri, meski tidak dipungkiri designer -nya terbawa arus model jam merk terkenal seperti Swiss Army dan Casio G-Shock.


Jam yang saya bahas ini ketika saya pegang pertama kali beratnya cukup ringan, modelnya sih seperti jam low end tapi tidak end-end banget gitu deh, ya tidak lebih dari 250K. Ternyat benar, jam model Skmei 1992 ini dibandrol 63-175 di Tokopedia, di Bukalapak dibandrol 69-150K dan di Shopee dibandrol 62-250K.

Terdapat empat tombol menu, dua di kiri dan kanan. Tombolnya itu agak keras, tidak easy push, malah saya kira tombolnya seperti sudah aus. Untuk layarnya sih menurut saya kurang jelas, ya terutama unit yang saya pegang kali ini. Display tulisannya berwarna gold. Indikator jam, tanggalnya juga tidak begitu jelas. Mesti hapal dulu baru kita terbiasa.

Jam Skmei 1992 ini punya fitur standar jam digital pada umumnya, waktu am-pm, tanggal, bulan, tahun, alarm, stopwatch dan countdown timer.

Strapingnya bisa disesuaikan seperti jam pada umumnya, strapnya berbahan karet, relatif agak keras sih ya, tapi kesannya manteb.



Kerepotan adalah ketika melakukan pengaturan waktu dan alarm. Saat pengaturan stopwatch adalah yang paling mudah. Untuk pengaturan lainnya, saya sangat kesulitan sekali, sampai akhirnya saya mencari tutorial melalui web blog ternyata tidak ada, akhirnya saya cari youtube, dan saya menemukannya di bawah ini.

Ikuti petunjuk divideo diatas untuk menyeting jam Skmei 1992. Kebetulan unit jam Skmei 1992 yang saya coba agak sulit mengikuti petunjuk, entah karena masalah dijam -nya atau masalah lain. Pada akhirnya jam bisa diseting sesuai dengan keinginan.




Jika ingin mencari jam ori bukan abal-abal, Skmei ini bisa jadi pilihan. Jangan khawatir ketemu Skmei abal-abal, karena yang bikinnya sudah rugi duluan kalau mau malsuin, harga sudah murah. Barang palsu ada karena memanfaatkan margin harga. Meski harganya yang terjangkau tapi tidak mengurangi fungsi dan bisa bergaya pula. Skmei punya banyak model, yang saya catat di sini hanya salah satunya. Toko online banyak menjual koq. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.