Review: Miniso 3D VR Glass Head-Wearing

Masih membahas soal hadiah dari acara tuker kado natal 2018 ini, setelah sebelumnya saya memberikan review untuk hedset earphone, kali ini adalah barang kedua yang ada didalam kotak kado berbungkus koran yang saya dapatkan kemarin.



Barang yang kedua ini masih berhubungan dengan gadget, ya additional gadget, melengkapi gadget kita. Teknologi multimedia memang makin maju, sensasi menonton video 3D bisa dilakukan di rumah atau dimana saja, tidak mesti harus pergi ke mesin simulator. Saat ini ada 3D VR-Glass, ya orang biasa sebut kacamata VR (virtual reality).

Sebetulnya sudah sejak 2-3 tahun lalu saya ingin mempunyai gadget ini, kacamata VR, tapi belum kesampaian. Selalu ada alasan logis untuk mengurungkan niat memilikinya, ya alasannya tentu kebutuhan, belum sangat butuh mendesak. Memang sih gadget ini hanya sebagai hiburan. Beruntung sekali saya mendapatkannya ketika saya memang menginginkannya, "indah pada waktu Nya" memang terbukti, melalui kado natal 2018 ini saya mendapatkannya, Thx Jesus, terima kasih juga yang sudah memberikannya, siapapun itu, Mr. or Mrs.


Untuk harga, unit VR glasses ini bervariasi sih kalau dilihat dionline shop, seperti di Tokopedia kisarannya 60-70K, di Bukalapak 57-120K, di JD.ID 80K dan masih banyak lagi onlineshop, tinggal searching saja sendiri ya.

Oh iya, saya mau review sedikit setelah mencoba 3D VR ini, yang diproduksi dan dipasarkan oleh Miniso.  Nama produknya 3D Virtual Reality Glasses G05A (Blue). Ya warna yang saya dapat ini biru.

Berikut ini saya sebutkan spesifikasinya yang tertulis di belakang kemasan produk ini, sbb.:
- Beratnya hanya 139 gram
- Materialnya ABS + resin lens
- Ada pengaturan untuk jauh dekat lensa
- Headrest adjustable
- Paket pembelian tersedia lap lensa dan buku panduan


Saya kebetulan pakai smartphone dengan layar standar, Xiaomi Redmi Note 4 SD, pas ketika saya masukan ke slot VR glasses ini. Hanya saja saya kesulitan untuk mengatur play and memilih video, soalnya kan posisinya terjepit, kemudian sensor fingerprint dihape saya tidak bisa difungsikan sebagai play. Otomatis, kalau mau ganti-ganti video agak ribet, harus buka dulu lalu masukan kembali. Jadi yang enak sih ya pilih-pilih video yang mau ditonton baru pasang.

Untuk kenyamanan headrestnya cukup nyaman, soalnya ada busa yang menahan frame si VR glasses, kaitan ke kepala juga cukup nyaman dan bisa disesuaikan dengan kepala pemakai. Kebetulan kepala saya kecil, jadi tidak repot atur-atur setingan, sejak saya buka dari dus saya tidak perlu atur-atur lagi, tinggal langsung pakai.

Lihat busa dan tali untuk headrest -nya tebal dan berbahan nyaman dikulit, beratnya ringan tidak memberatkan kepala ketika dipakai 


Untuk videonya saya coba searching di Youtube saja, pilih yang 3D VR ya, kalau yang video biasa sih oke juga sih, tapi lebih seru nonton yang 3D, seru lagi pakai headphone bluetooth, uih bener-bener sensasi menonton dengan cara berbeda. Gadget ini pas banget, jadi malam minggu saya bisa betah di kosan menikmati video.

Saya tidak ada komplen sih dengan gadget satu ini, mengingat ini VR glasses dengan harga cukup murah, made in Japan, so jadi kualitasnya saya percaya lumayan lagi. Ya ini awal yang baik, jika lain waktu saya ada kesempatan mencoba VR glasses dengan harga lebih mahal dan dengan fitur lebih canggih.

Sekian dulu catatan saya tentang review 3D Virtual Reality Glasses G05A, yang saya peroleh dari kado natal 2018. Natal tahun ini menyenangkan, terima kasih Jesus, terima kasih juga buat yang berikan hadiah ini, GBU always. -cpr-

6 komentar:

  1. kok menarik ya... jadi pengen cobain.. besok kalau sempet mau ke miniso akh... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya hiburan murah meriah ;p daripada mengisi waktu dengan nongkrong gak jelas ala anak remaja jaman sekarang (#padahalsudahtua), mending nonton film via VR gini.

      Ya meski kalau kelamaan kaya ada pegel2nya ternyata, ya setelah saya maraton nonton dengan kacamata VR ini, pegel juga bagian muka dan tulang hidung dan sekitarnya.

      Hapus
  2. Kalo untuk ukuran max hp yg bisa masuk berapa?? Hp saya klo gk salah 6.22 inc itu bsa masuk gk kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, 6,2" ya, itu seperti apa ya ..
      Begini saja deh, tinggal dimana? Kalau masih di dekat-dekat kota besar, itu mampir aja ke Minisho. Di sana ada koq buat nyobanya.
      Soalnya gini nih, saya gak punya hape ukuran segitu, jadi gak ada bayangan. Boleh tw itu merk apa ya hape nya? hihihi #malahnanya

      Hapus
  3. Hai...aku baru aja beli vr google ini. Tp fokusnya agak loose jadi burem banget. Ada tips untuk mengaturnya nggak ya? Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokusnya itu tergantung bawaan VR nya dan kualitas lensanya, jadi semua tergantung alatnya, kita hanya tinggal atur putaran si lensanya. Kalau yang murahan ya biasanya fokusnya agak susah ngaturnya. Tapi kalau yang harganya sedikit lebih mahal, atau VR merk terkenal, itu lebih mudah ngatur fokusnya, karena kualitas juga sih.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.