Review: Miniso Hi-FI Metal Earphone

Kali ini saya mau review kado yang saya dapat pas acara tuker kado kemarin di kantor, yang sampai saat tuliskan catatan ini, saya belum tahu siapa yang memberikannya untuk saya.


Didalam kotak berbungkus kertas koran, ternyata ada benda menarik perhatian saya. Ternyata didalamnya ada sebuah addtional gadget, yaitu hedset earphone set Miniso Hi-Fi Metal Earphone. Ya setidaknya begitu yang tertulis dibox -nya. Kemasannya ekslusif sekali. Menakar harga kalau dari kemasan bagus seperti ini bisa 50-100K. Dan memang benar sih, harga dionline shop seperti Bukalapak itu dikisaran 110-150K, di Lazada 99K, di Shopee 120K. Kalau dari harga, pasti mengikuti kualitas tentunya. Pasti berbeda dengan hedset yang dijual di pinggir jalan atau counter pulsa seharga  < 50K.


Seperti yang saya bilang tadi, kemasan itu ekslusif. Ada kotak pembungkusnya dengan material kardus model selongsong, untuk melihat dalamnya itu kita tinggal tarik gantungan atau turunkan. Terlihat kotak transparan dengan frame berbahan plastik. Untuk mengeluarkan plastik pembungkus unitnya, kita cukup menekan bagian permukaan depannya ke belakang, tampak box transparan bagian atas, bawah ada warna solid hitam keabuan bertuliskan Hi-Fi Metal Earphone. Buka box transparannya dan barulah kita bisa mengambil isinya.

Di dalamnya terdapat unit earphone berwarna aksen chrome keemasan, buku manual dan karet tambahan buat pengganti karet bantalan telinga jika kotor atau rusak. dapat 2 pasang. Panjang kabel earphone ini 120 cm. Kalau lihat dari box -nya, unit earphone ini produksi Jepang lho.


Spesifikasi berdasarkan box unit earphone ini:
- Frekuensi 20Hz - 20kHz
- Output 32ohm, 96dB +- 3dB
- Slot jack 3,5mm
- Panjang kabel 120 cm
- Model earbud

Ini merupakan earphone pertama saya dengan model earbud. Sebelumnya saya memang punya hedset earphone model lain, yaitu Sony earphone, tapi suaranya kurang, bass -nya kurang nendang jika dibandingkan Miniso Hi-Fi Metal Earphone ini. Kemudian, yang membuat nyaman ditelinga adalah earbud -nya pas di lubang telinga, jadi suara yang didengarkan bisa maksimal. Suara dari luar tidak masuk, artinya telinga jadi kedap.


Ketika earphone ini diset maksimum volume, tidak pecah, suaranya cukup bulat dengan bass nya soft tapi dapat. Saya test dengan lagu kesayangan saya Are You The Reason - Callum Scott feat Leona Lewis by Joox. Kemudian saya coba lagi dengan lagu dengan beat lebih kencang, saya ambil sampel Toxicity - System of Down by Joox hasilnya sih oke. Terus coba lagi slow rock -nya The Spirit Carries On - Dream Theater juga oke. 

Review -nya sih positif untuk earphone dengan harga segitu, okelah, tidak malu-maluin. Satu yang jadi kelemahan untuk earphone earbud begini ya itu, kalau kupingnya kotor, jadi menjijikan menempel dibud. Yang sering pakai earphone harus rajin bersih-bersih ya, jangan sampai 'kopok'.

Untungnya saya mengenal earphone dan speaker dimulai dari kelas paling rendah, pelan-pelan nyoba yang kelasnya lebih bagus, jadi bisa ngerasain perbedaannya, dari yang murahan, sedang. Sampai saat ini buat rasain earphone atau headphone dengan harga mahal belum kesampaian, ya nanti suatu saat pasti ada kesempatannya, sabar saja.

Sekian dulu catatan saya mengenai review saya tentang Miniso Hi-Fi Metal Earphone semoga bisa membantu yang lagi mau beli speaker ini atau buat perbandingan. Tapi wajib dibaca betul-betul, ini pendapat saya dari yang murni awam, pendapatnya akan berbeda dengan mereka yang sudah sering gonta-ganti earphone atau headphone. Sampai jumpa dicatatan saya lainnya. Terima kasih buat Mr. or Mrs. yang berikan kado natal 2018 ini ya. GBU. -cpr-


3 komentar:

  1. Setelah pakai beberapa lama, sensasinya tidak seperti waktu awal, kalau pernah saya bilang bass nya enak, setelah saya pakai, nampaknya biasa aja.

    Kalau soal kedap, oke sih, tapi kalau kita misalnya komuter dengan bis, dimana kita belum paham turun dimana, butuh konsentrasi mendengar informasi petugas, disarankan gak pakai earphone ini, lumayan bikin telinga jadi 'egois'. Terlalu lama juga bikin pengeng gimana gitu. Karakter earphone earbud mungkin begini.

    Setelah pakai, sy jadi berpikiran tetap lebih nyaman headphone. Nah skr saatnya saya coba headphone yang overear. Tinggal itu dia gadget sound yang belum saya coba.

    BalasHapus
  2. Sudah mau setahun aja ini headset, barangnya masih ada dan masih baik, maklum, jarang saya gunakan. Sesekali saja saya gunakan, maklum jarang telepon-teleponan lama.

    BalasHapus
  3. Tahun lalu, barang ini akhirnya berpindah tangan dipinjam kakak sepupu dan dipakai dia deh.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.