Potabee, Potato Chips flav Salted Egg

Sejak kenal snack ringan jaman masih kecil, kalau ditanya mau beli jajan apa, saya pasti memilih Chitato, snack ringan potato chips. Ya, snack ini pada masanya paling oke deh, harganya juga lumayan dibandingkan snack kentang lain. Kalau punya duit 'angpao' buat jajan snack ini berasa sedikit aja duitnya.

Seiring waktu, banyak merk snack kentang lain. Saya masih tetap paling suka pada Chitato. Tapi kali ini saya mulai berpaling, karena ada merk lain yang kasi sensasi rasa berbeda, itu yang jadi alasan saya suka.


PotaBee, Potato Chips dengan rasa Salted Egg. Pada awalnya saya tidak tahu tentang produk dengan rasa baru ini. Emang mulai terkenal flav. salted egg sejak KFC keluarin menu ayamnya salted egg. Sampai Indomie pun merilis flav. dengan rasa serupa.


Mencari-cari snack ringan PotaBee Salted Egg ini tidak mudah, tidak semua minimarket jual, kalau rasa lain PotaBee sih ada, tapi saya tidak begitu tertarik dengan gurihnya. Hanya sama flav. salted egg ini saya suka. Meskipun ketika diberikan gratis rasa yang lain saya pun terima dengan senang hati. Tapi kalau suruh beli, saya lebih baik beli yang saya suka.

Salted egg -nya memang tidak mirip banget dengan sausnya salt egg -nya KFC, rasanya seperti bumbu salted egg saja sih. Tapi memang gurihnya buat lidah saya ketagihan. Ketika potongan kentangnya masuk mulut, gurih-gurih bumbu salted egg -nya berasa gimana gitu. Tidak murni asli salted egg beneran sih, ya namanya juga rekayasa rasa pasti menggunakan kimia rasa.


Snack ini cocok dan enak buat temen nonton bioskop. Jika dibandingkan dengan salted egg -nya Indomie, skalanya KFC, Indomie dan PotaBee ini. Sejauh ini yang saya tahu baru itu sih, mungkin kalau ada rasa lain skala patokannya bisa berubah.

Untuk di minimarket itu bisa ditemukan di Alfamidi, Alfamart, Indomaret gak selalu ada sih, Giant, dan Superindo. Sejauh ini swalayan itu yang sering saya sambangi untuk cari produk ini. Entah kalau di swalayan yang tidak saya sebutkan. Stok diraknya juga tidak banyak dibandingkan rasa lainnya. Mungkin hanya sedikit yang suka. Kalau di online shop sih banyak, searching saja pasti bisa temukan.

Snack potato chips ini dari Calbe Wings Food. Komposisinya kentang, minyak kelapa sawit, garam, penguat rasa momonatrium L-glutamat, perisa sintetik telur asin, bubuk kuning telur. Sebenarnya Calbe Wings Food PotaBee itu punya flav. lain seperti rasa rumput laut dan daging sapi bbq. Sementara ini sih baru tiga varian rasa itu yang dijual di pasaran.

Untuk harga itu dikisaran 10-11K untuk ukuran kemasan sedang 68gr dan kemasan kecil 65gr 8K. Harga bisa bervariasi, tapi standarnya dikisaran itu, diluar inflasi dan faktor lainnya ya. Apalagi catatan ini dicatat kapan dan dibaca kapan, jadi sesuaikan dengan timeline -nya ya.

Kalau cari di Google, yang review produk satu ini tidak banyak, banyakan yang jualan onlineshop gitu. Reviewer banyakan dari vlogger, coba saja searching di Youtube, pasti banyak yang review produk ini. Saya lebih suka mencatat, daripada buat video, maklum malu sama muka hahahaha, yo wes segini dulu catatan saya soal snack ringan kesukaan saya. Jadi, kalau mau jajanin, beliin ini ajah sudah seneng.

Baiklah, sampai jumpa dicatatan saya lainnya. Catatan apa yang pernah saya coba dan konsumsi, terutama sih yang favorit buat saya. Bye. -cpr-

1 komentar:

  1. 15 November 2016, kemarin Calbee Wings meluncurkan snack terbarunya, yaitu Potabee dan Krisbee di The Foundry 8, Jakarta. Potabee hadir dengan rasa daging sapi BBQ dan rumput laut panggang dalam bentuk potongan kentang goreng utuh tanpa lubang

    Sumber:
    http://www.cosmogirl.co.id/artikel/read/9189/Camilan-Baru-untuk-Generasi-Millennials-dan-Generasi-Z

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.