Indomie Goreng Salted Egg

Salted Egg, itu salah satu rasa yang saya suka sejak ada menu ayam bersaus salt egg di salah satu restoran cepat saji. Menu itu yang selalu saya pesan kalau mampir ke sana. Sejak saat itu saya memang jadi suka dengan rasa itu.

Tak sekedar makanan berat, makanan ringan seperti snack saja saya cari yang ada rasa salt egg -nya. Tidak banyak, tapi ada dan saya menemukannya, lumayan langka juga nyarinya relatif susah.


Berbekal rasa yang saya temui di restoran cepat saji itulah yang menjadi patokan rasa salt egg yang enak menurut saya.

Nah ternyata, Indomie dari Indofood sebagai salah satu produsen mie instan terkenal di Indonesia dan di dunia, juga menawarkan sensasi rasa salted egg. Saya tahu dari postingan meme disosial media, membandingkan indomie goreng salted egg dan indomie goreng biasa diberikan saus salt egg. Dari situ saya kepo dan hunting di minimarket mencari produknya Indomie ini dan saya mendapatkannya, grab it!

Indomie, Mi Kriting Goreng Rasa Telur Asin yang saya dapat ini berlabel premium, beda juga memang dari kemasannya jika dibandinhkan dengan indomie yang umum di pasaran. Kemasannya bisa dicari, patokan warnanya kuning keemasan gitu dan yang pasti ada tulisan Salted Egg, Premium Collection. Harganya ya memang premium sih, jika dibandingkan dengan indomie sejuta umat.

Pagi ini saya mencoba sensasi salted egg dari mie goreng ini. Saya buka bungkusnya dan hanya tampak bongkahan mie dan dua bungkusan kecil bubuk salt egg plus bubuk cabe dan saus bumbunya.


Untuk taburan bubuk salt egg ini saya rasa seperti kuning telur asin yang dikeringkan dibuat seperti bubuk gitu. Untuk saus bumbunya ini berwarna kemerahan agak dark gitu deh. Baunya sih mirip-mirip saus salt egg -nya resto fastfood.

Saya rebus mienya diair mendidih, lalu kemudian saya tiriskan dipiring dan campur dengan bumbu dan saus tadi, maka lalu aduklah hingga rata akhirnya taraaa, mie goreng salted egg dari Indomie pun siap santap.

Soal rasa, ya mendekati-mendekatilah dengan yang dimenu fastfood. Tapi tidak begitu mirip. Saran saya, kalau mau buat sediakan dua bungkus atau tiga bungkus rasanya cukup buat nampol perut kala lapar. Kalau hanya cuma satu bungkus, aduh kurang banget.


Ada hal menarik setelah saya makan indomie goreng dengan rasa salted egg ini, ketika saya buang air kecil, itu ada aroma salted egg lho. Meski bumbu salted egg hanya sedikit, tapi cukup mempengaruhi emisi cairan buang saya ternyata.

Sekian dulu catatan saya tentang bagaimana menikmati nikmatnya Indomie Goreng rasa Salted Egg. Tidak ada endors atau apapun, ini hanya membagikan apa yang saya rasakan, ketika memang saya menginginkannya. Saran saya, rekomendasi untuk beli lagi atau masuk list isi lemari stok makanan. -cpr-

4 komentar:

  1. Kalau aku si suka, emg doyan sama salted egg. Dirimu bs masak kah bumbu2 salted egg ini?

    Kalau bs, kapan2 dah buat, ntr beli lauk apa gt ya, buat gt. Hmm, mybe bwt malam tahun baruaan x ya haha, ngeblog semalam suntuk hahaha

    BalasHapus
  2. Kalau habis makan mie ini, kencingnya terus pupnya jadi agak ada bau2 salted egg nya. Kayanya si pengaruh dari bumbu nya yang strong, jadi kebawa sampai 'sampah' nya juga ada kaya ada 'manis-manis' nya gitu.

    BalasHapus
  3. Kalau liat mi ini jadi kepengen bikin dah ah .. memang favorite indomie buat saya

    BalasHapus
  4. Indomie ini gak cocok dimakan pas tenggorokan lagi gatel, batuk-batuk, soalnya bikin nyegrek tenggorokan makin gatel, bawaannya jadi pengen batuk2 aja ..

    Enak sih, tapi kalau efeknya bikin begitu, batuk makin mengganggu, lebih baik tunda dulu kesenangannya. Ya saran saya sih begitu ya, tapi up to you lah coy ... :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.