Smirnoff Ice Green Apple Bite

Makan malam, suasana hujan, butuh yang hangat. Tongseng jadi menu pilihan. Minumnya apa ya? Isenglah saya, coba ambil stok minuman segar di kulkas, siapa tahu cocok tongseng dan alkohol 4,5%. Minuman apa itu?

Smirnoff Ice Green Apple Bite, produk dari A Blend Smirnoff Vodka. Produk buatan PT Langgeng Kreasi Jayaprima, Tabanan, Bali dibawa lisensi DIAGEO Nort America Inc.


Saya minum yang kemasan 275ml, mini bottle. Ada kandungan alkohol didalamnya, yakni 4,5% V/V. Merupakan minuman beralkohol golongan A beraroma apel hijau, sudah bersetifikat BPOM pula koq.

Komposisi dari minuman ini antara lain air berkarbonasi, gula, alkohol hasil destilasi fermentasi molases, pengatur keasaman (asam sitrat, asam malat, asam tartarat, trikalium sitrat), perisa sintetik apel hijau, pengawet (kalium sorbat dan natrium benzoat).


Sensasi yang saya rasakan ketika meminumnya ya smooth sih ya, mirip seperti sprite aja, justru malah sodanya tidak menohok seperti sprite atau tebs. Sensasi bau ala-ala minuman beralkohol tidak begitu terasa.

Tapi ketika dinimum setelah makan tongseng dan sate kambing, saya merasakan cepat naik saya punya darah tinggi. Langsung badan serasa tak nyaman, greges-greges gimana gitu. Namanya juga percobaan. Tak disarankan mencoba ya.

Minuman ini cocok menemani saat santai ngobrol, sambil menikmati cemilan. Mabuk? Saya rasa tidak, minumlah secukupnya. Minumlah dengan bertanggung jawab, itu pesan pentingnya. Tidak perlu oplos sana-sini demi untuk bergaya, "gue mabok lho", yang ada ntar sekarat repot, nyusahin orang lain.

Oh iya, sebotol minunan ini saya dapat dari Carefour Bubutan Junction dengan harga Rp 30.000,-.

Segitu saja catatan saya. Ingat ya, minuman ini hanya untuk diminum oleh yang sudah cukup umur. Meskipun sensasinya smooth, minumlah sesuai umur yang disarankan. Bagi yang umurnya masih <21 tahun, tak usah gaya-gayaan. Gitu saja deh, sampai jumpa dicatatan lainnya. -cpr-

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.