Black Jack: Whisky & Cola Flavour

Kapan terakhir mabuk? Haha, kalau ingat peristiwa saya mabuk itu mau ketawa sendiri rasanya. Kapan ya itu, saya lupa pastinya. Hanya saja, yang saya ingat pas 31 Desember, habis clossingan, sore hari satu tim cabang sewa room karoke di bilangan Kostrad Pondok Indah, open bottle segala. Nyanyi, joget, minum, rokok sampai nyaris teler. Sudah gitu, masih harus nyetir motor sampai Depok, sampai akhirnya terkencing-kencing karena nahan pipis. Sejak kejadian itu, saya memang janji gak mabok lagi.

Nah, kali ini bukan buat mabok-mabokan sih. Ya sekedar minum buat nostalgia. Bukan alkohol 48% seperti waktu itu. Ini hanya alkohol 4,8% itu pun kurang lebih.

Pas kemarin, teman nawarin, mau gak Black Jack 1948. Dengar namanya langsung saya bilang, mau dong. Titip satu botol kemasan kecil 275 ml. Kecil lah itu!


Nah malam ini, saya buka itu tutup botolnya, cess, sebotol Black Jack: Whisky & Cola Flavour 275ml, dengan kadar alkohol 4,8%.

Minuman ini termasuk minuman beralkohol golongan A. Sebenarnya sih kalau lihat komposisinya, minuman ini adalah minuman berkarbonasi beraroma whisky dan cola, hanya diberikan sedikit sensasi alkohol.


Komposisi yang tertulis di kemasan yaitu air berkarbonasi, hasil destilasi fermentasi malt, gula pasir, pengatur keasaman asam sitrat, perisa sintetik cola, pewarna karamel kelas IV, pengawet natrium benzoat.

Produk ini diproduksi oleh PT Panjang Jiwo, beralamat di Jalan Yos Sudarso No.147, Tangerang, Indonesia. Produk ini punya tanda nomor di BPOM RI.

Seperti kebanyakan minuman beralkohol lain yang resmi beredar, ada memang peringatan bahwa minuman ini diperuntukan bagi 21 tahun ke atas dan tidak diperkenankan dikonsumsi wanita hamil.

Tidak ada sensasi apa-apa sih ketika minum minuman ini, semua baik-baik saja, tidak halusinasi atau apapun. Ya wajar, alkohol kecil dan minumnya juga nyantai. Kalau mau agak bersensasi, minumlah sekaligus. Kebetulan, lambung saya tak begitu baik jika dihajar minukan karbonasi begini, daripada mencret, mending dinikmati saja.

Saya suka sih sama rasanya, mengingatkan saya pada oplosan JackD dan coca cola sewaktu mabok dulu, ya meski gak terlalu strong, tapi okelah. Gitu saja deh catatan saya soal nyobain produk satu ini.

Sebagai penutup, harga sebotolnya itu di Carefour Bubutan Junction, Surabaya, Jawa Timur Rp 23.300,-. Mahal? Sepertinya relatiflah, namanya juga minuman beralkohol golongan A. Masih okelah. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.