Jajal Umpan Mainan Buat Casting dari Kenzi

Sejak ikutan mancing sama angler Surabaya, saya jadi berpikir, alat-alat pancing saya sepertinya terbatas sekali. Sebagai penghobi mancing, sepertinya mesti punya perlengkapan mancing sendiri, masa kalau mau mancing mesti pinjam.

Perlengkapan yang mau saya koleksi kedepannya adalah umpan buatan/ mainan, seperti minow, spoon, metal jig, mini poper dll.

Beberap waktu lalu, sebelum trip saya ke Tuban, saya mampir ke toko pancing kecil di Pandaan, saya belanja 2 umpan buatan, minow dan mini poper, dari pabrikan Kenzi.


Minow Kenzi Herring 85mm/8,2gr, seharga Rp 30.000,-. Gambarnya seperti di bawah ini. Dinamai 'herring' mungkin rupanya seperti ikan herring.

Saya coba casting memakai umpan ini di pantai Boom, Tuban. Waktu casting, anginnya lumayan kenceng, testimoni saya pakai herring ini ya biasa aja sih, tapi menurut saya diluar harapan saya. Herring ini jika dimainkan cocok untuk top water, soalnya tidak terlalu menyelam ketika dimainkan. Kemudian, bobotnya kurang berat, sehingga ketika dilempar jadi kurang jauh.


Umpan mainan selanjutnya adalah Kenzi Yoshi 60mm/11gr. Lebih berat beberapa gram dari yang sebelumnya. Hampir sama sih dengan herring tadi, masih top water, hanya yoshi ini lebih bisa agak berenang lebih ke dalam. Bentuknya memang seperti mini poper, yang memang harusnya top water, tapi ketika saya mainkan, nampaknya lebih sering ke menyelam ke permukaan. Pakai yoshi lemparan jadi sedikit jauh, karena dia lebih berat.



Sayangnya untuk sampai saat ini belum sempat strike dengan keduanya. Saya akan tambah koleksi umpan buatan ini, sebagai bahan buat casting dan semuanya jadi perlengkapan wajib ketika saya pergi kemana saja, saya simpan di dalam mobil perlengkapan semuanya.

Begitu saja deh catatan saya, soal umpan mainan menambah koleksi perlengkapan mancing saya, semoga tiap bulan bisa nyicil dikit demi sedikit. -cpr- 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.