Tebs Sparkling Mix Fruit

Minuman bersoda, jaman dulu saya hanya kenal Coca Cola, Sprit, Fanta, lalu ada Pepsi, itu pun kenal waktu makan di resto cepat saji. Lalu seiring berjalannya waktu ada minuman bersoda lain Big Cola. Sebenarnya ada minuman soda lain, hanya saya tak begitu familier sampai akhirnya saya kenal Tebs, minuman teh berkarbonasi.

Minuman teh berkarbonasi TEBS Sparkling Mix Fruit ini merupakan produk dari PT Sinar Sosro, yang berlokasi di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Saya suka teh soda ini bukan karena terpincut iklan, tapi karena sensasinya minum teh ini kaya lagi minum minuman keras ala orang-orang luar negeri. Warnanya seperti beer dan bersoda pula, memberikan sensasi seperti dibar, belum lagi 'sentakan' sodanya ketika ditenggorokan itu berasa.

Tebs yang sering saya jumpai di minimarket itu yang kemasan botol 500ml. Punya komposisi air gula, CO2, teh hitam, pengatur keasaman (asam sitrat, natrium sitrat), konsentrat buah lemon, pengawet (natrium benzoat), perisa artifisial campuran buah, dan antioksidan (asam askorbat).

Hmm, kalau dilihat dari komposisinya si yang pasti minuman ini tidak bagus dikonsumsi sering-sering ya, banyak kimia di dalamnya yany tidak bagus jika terakumulasi terus menerus. Untuk sesekali bisalah jajan minuman teh bersoda seperti ini.

Pastinya, ketika cari produk teh bersoda saya pasti cari Tebs. Di pasaran kemasan 500 ml ini dijual dikisaran Rp 7.700,- sampai Rp 8.500,- harga bisa bervariasi ya, yang pasti saya jarang dan tidak pernah nemuin harga sampai Rp 10.000,- sampai saat ini, bisa saja seiring waktu harganya bisa naik mengikuti inflasi.

Ya segitu saja deh catatan saya. Kebetulan saya lagi ingin catat minuman yang saya suka konsumsi sesekali buat jajan-jajan. Gitu dulu, saya mau lanjut kerja, bye. -cpr-

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.