Maestro Mayonais Pedas

Berawal dari iseng pas jalan-jalan ke mini market. Sebenarnya saya cari mayonais yang biasa, tapi tidak ketemu yang sachet kecil. Pas lihat di jajaran etalase sesama produk sejenis, ada mayonais merk berbeda.

Saya iseng mencobanya, alasan awal karena harganya murah meriah. Harganya hanya Rp 4.900,- untuk kemasan 100 gram.

Produk yang saya pilih ini namanya Maestro Mayonais Pedas, brandnya Maestro. Merupakan produk dari pabrikan PT Lasallefood Indonesia yang berlokasi di Jl. Raya Bogor - Jakarta, KM31, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Perusahaan ini didirikan tahun 2002, mengakuisisi PT Suba Indah. Produk pabrikan ini yang terkenal adalah sirup Marjan, kemudian ada juga dikenal Del Monte Tomato Ketchup dan Cabe Saus. Juga salah satu produk yang saya informasikan di sini, mayonais merk Maestro.

Pertama kali saya pegang kemasannya sih sepintas sama saja dengan mayonais yang pernah saya coba sebelumnya. Hanya saja ketika ditekan agak cenderung lebih encer atau liquid. Oleh karena penasaran dan kebetulan harganya bersahabat, saya belilah satu untuk mencobanya.

Memang benar, mayonais merk Maestro lebih encer. Untuk rasanya sih tidak ada komplain, ya rasa-rasa mayonais bagaimana lah ya. Jika dibandingkan keduanya, yang sebelumnya saya sudah coba dan Maestro ini tidak ada mana yang terbaik mana yang kurang, dua-duanya oke, masih masuk di lidah saya.

Hanya nanti untuk peruntukan, jika butuh yang agak encer atau yang tidak suka terlalu liquid bisa pakai lainnya, jika mau yang sensasi meleleh bisa pakai Maestro mayonais.

Satu hal yang jadi buat Maestro terbaik sih soal harganya, kalau butuh sensasi mayonais sebagai tambahan atau pelengkap rasakan olahan makanan, mayonais ini bisa jadi pilihan.

Sekedar informasi, komposisi dari Maestro mayonais pedas ini antara lain minyak kedelai, saus sambal (mengandung pengawet Natrium Benzoat dan Natrium Metabisultif), garam, kuning telue, gula, bumbu, penguat rasa, pengatur keasaman, pengental nabati, sekuestran.

Setidaknya sedikit tahu kan mengenai produk mayonais satu ini. Saya sih hanya ingin masukan ini ke dalam catatan saja si, ya adakalanya suatu waktu butuh sesuatu informasi dari sini. Buat yang mau atau sudah pernah coba, mungkin bisa diskusi, tapi balik lagi ketika soal rasa itu rasanya sulit diperdebatkan, tapi bisa untuk diinformasikan. Begitu saja, sekian catatan saya kali ini. -cpr-

2 komentar:

  1. Ini kesukaan anak saya, kalau kami belanja dia selalu minta beli ini, lama-lama saya ikutan suka juga heheheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak buat cocol-cocol sama makanan lain ya ;)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.