Aroma Concentrate "Koolair"

Beberapa hari lalu saya ada buat catatan tentang alat humidifier. Alat itu sejauh ini saya pakai setiap hari sepulang saya kantor, alat itu saya gunakan untuk melembabkan ruangan, meskipun hasilnya saya tidak bisa merasakan langsung.

Melihat potensi alat tersebut yang kelihatannya bisa digunakan sebagai penyebut atau pengabut, rasanya bisa jika air ditampungan humidifier dicampur dengan wangi-wangian arome terapi atau pengharum ruangan.
Melihat catatan pada kemasan produk humidifier memang tidak menyarankan pemberian cairan esensial oil, karena alasan dapat memberikan efek korosif pada alat.

Kebetulan rekan sekantor ada yang mencari cairan aroma esensial yang water base dan dipilihlah satu produk di toko online. Awalnya sih diskripsi produknya water base, tapi ternyata ketika barang datang dan saya baca label dikemasan cairan esensial ini mengandung oil.

Nama produk cairan aroma terapi ini punya merk atau nama Koolair: Aroma Concentrate, kebetulan yang saya beli ini punya flavour lemon tea. Dikemas dalam kemasan botol kaca berisi 30 ml.

Cairan concentrate ini free alkohol, mengandung esensial oil, tidak beracun, anti jamur dan anti bakteri, berfungsi menghilangkan bau diudara ruang.

Tidak diinformasikan produk ini buatan PT apa, tapi yang jelas dituliskan buatan Indonesia. Ada informasi 'terbaik sebelum'.

Terdapat informasi petunjuk pemakaian, hanya saja tidak spesifik diinformasikan. Ditulis bahwa cukup teteskan 10-20 tetes. Tapi tak diinformasikan untuk berapa ml cairan ditangki humidifier. Akhirnya dalam penggunaan, saya menggunakan prinsip kira-kira.

Meskipun informasi alat humidifier yang saya miliki itu tidak menyarakan menggunakan cairan esensial berbahan minyak, tapi saya tetap menggunakannya. Untuk penggunaan awal ini saya teteskan dengan ilmu kira-kira, hasilnya belum terasa aroma wangi lemonnya. Mungkin kurang banyak. Jadi saya coba tambahkan lagi dan hasilnya bisa membuat aroma kamar kos jadi wangi aroma terapi.

Kesimpulan, oke. Cara ini lebih baik digunakan untuk mengharumkan ruangan, daripada menggunakan spray aerosol aneka wewangian yang wanginya hanya sementara setelah habis disemprot saja. Kalau menggunakan humidifier dan aroma terapi ini, wanginya bisa berlangsung lama dan kita bisa menikmatinya.

Itu saja sih review saya terhadap cairan esensial oil dari Koolair. Tinggal nanti kita lihat efeknya terhadap alat humidifier saya, yang sejak awal mewanti-wanti terhadap cairan esensial dari bahan minyak. Updatenya mungkin akan saya tambahkan di kolom komentar catatan tentang humidifier. -cpr-

2 komentar:

  1. Halo mau nanya dong.. apakah sudah terlihat ada efek dari penggunaan koolair ini pada humidifier nya sis? Karena, saya mau beli aroma concetrate ini.. cuman masih agak ragu, karena humidifier disaran kan memang harus waterbased.. sedangkan yg waterbased cuman ada 1 merk yg saya tau, dan itupun harga nya agak mahal. Tolong bantu info nya yah sis 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berfungsi sih ya, tapi harus diperhatikan luas ruangannya juga ya.
      Soal waterbase dan oilbase ini pengaruhnya ke kejenuhan busa saring si humidifernya. Saat ini busa humidifier saya sudah cukup jenuh sih, jadi semburan jadi tidak sederas seperti dulu awal beli.

      Tapi aromanya sih berfungsi, ya ada lah baunya, tapi tidak begitu strong, mild banget sih menurut saya ya, setelah lama saya gunakan, itu sih pendapat saya.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.