Es Krim Indomie, Es Krim dengan Rasa Nyeleneh

Es krim 'indomie' tengah viral beberapa waktu ini, ya ketika saya menuliskan postingan ini.

Jadi, ada produsen es krim, entah dari mana, entah dari Walls, Aice, Glico Wings atau Campina atau brand es krim lain ini tengah meluncurkan es krim dengan rasa 'indomie'. Saya sendiri masih menebak-nebak, sebenarnya ini dari produsen mana sih?

Sewaktu saya melihat iklannya di televisi atau sosial media memang tidak utuh, jadi tidak tahu ini dari pabrikan mana, tapi yang jelas brand 'Indomie' merupakan brand dari PT Indofood.

Setelah saya mengetahuinya dan pegang produknya, barulah ketahuan ternyata ya bener tadi, karena Indomie itu brand nya PT Indofood ternyata pemilik produk ini dari perusahaan yang sama. Hanya saja, produksinya melalui mekanisme toll.

Saya coba mencarinya di beberapa mini market kecil terdekat belum ketemu, Alfamart, Alfamidi, Indomaret yang sering saya kunjungi tidak ada yang jual, sampai akhirnya pas lagi jalan² ke arah Singosari, saya mampir ke sebuah Indomaret yang agak besar, barulah saya menemukan es krim ini, stoknya masih banyak ternyata di sini.

Di Pandaan sendiri ketika saya cari pada medio week II April 2023, tidak ada yang jual es krim ini. Saya baru menemukan lagi itu di Indomaret Sukerejo, arah Malang - Pandaan.

Tips mencari es krim ini, carilah di outlet Indomaret Yanga agak besar, dia dijual di lemari freezer/pendingin selain lemarinya Walls, Aice, atau Glico Wings. Jadi ada satu lemari freezer/pendingin isinya es krim dari merk lain (baca: beragam). Nah kalau Indomaret besar, pasti slot lemari pendinginnya pasti ada space lebih dan bisa untuk menempatkan produk es krim lain.



How is taste?

Sebelum bahas rasanya, jadi ini fixed bahwa es krim ini bukan dari Walls atau brand lain y, seperti yang saya sudah sebutkan di atas tadi.

Jadi ini (baca: es krim) adalah produk dari PT Indofood, itu dipastikan dengan label Indofood dikemasan tampak depan (lihat gambar). Produsennya sendiri adalah PT Indolakto yang memproduksi untuk PT Indofood.

Nama produk es krim ini seperti yang tertulis dikemasan adalah Choc Rock Cone: Indomie Mi Goreng.

Bentuk es krimnya itu seperti es krim cone dari brand Walls. Itu mungkin yang membuat beberapa orang kecele produk ini dari Walls, termasuk saya yang kecele.

Mari membahas rasanya?

First impresion membuka kemasan es krim ini adalah aroma Indomie nya kerasa banget, berasa ini Indomie yang keluar dari freezer.

Ditoping atas itu ada remahan Indomie yang tengah membeku. Di sini saya membayangkan Indomie itu adalah keju² yang dibekukan dan menjadi toping es krim cone nya.

First taste adalah rasa Indomie yang gurih², second taste adalah vanila. Rasanya unik sih, buat yang bukan tipe 'omnivora' pasti akan aneh, dan mungkin bakal gak suka. Malah ada yang muntah gak masuk sama sekali dengan rasanya yang unik.

Rasa terakhir, pada dasar cone terdapat rasa coklat,

Kalau saya sih gak ada masalah, walaupun pada awalnya ketika tahu iklannya sempet skeptis juga dengan membayangkan rasanya yang gimana ya, Indomie yang gurih dan rasa es krim yang cenderung manis kan.

Secara umum rasanya adalah gurih dan aroma khas Indomie dan manis vanila krim. Kemudian ada juga toping atau remahan mie nya yang terasa ketika kita menikmati daging es krimnya, agak aneh sih.

Supaya gak aneh, saya membayangkan remahan mi ini sebagai remahan keju.

Ada informasi yang menarik yang saya Kulik dari kemasan produk ini, ternyata ini merupakan produk toll out PT Indofood ke PT Indolakto, Sukabumi, Jawa Barat.

Lihatlah tulisan di sana, diproduksi oleh PT Indolakto, Sukabumi, Jawa Barat.

Produk ini dijual dengan harga Rp 10.000,- dengan isi bersih 110 ml.


Yups segitu saja deh info yang bisa saya share kali ini, ya review sekalian cerita first impresion es krim yang unik. Mungkin ya, kalau pasar bisa terima, akan ada produk nyeleneh seperti ini lagi.

Sampai jumpa dipostingan lainnya, membahas produk yang memang ingin saya share. Sampai jumpa ... -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.