Sate Ayam & Kambing Madura, Tawang Rejo Jl. Pabrik Es Kasri

Menu makan malam kalau lagi bingung makan apa terkadang saya mencari sate, yang praktis dan simpel, karena bisa juga untuk sarapan keesokan paginya, tinggal dipanaskan diatas wajan teflon sebagai sate hot plate.

Ada beberapa tukang sate 'Madura' yang sering saya kunjungi untuk beli. Tapi ini ada tempat sate yang sebenarnya baru 3x beli kalau gak salah, tapi saya koq ya cocok aja. Mungkin karena ini dulu direkomendasikan, atau mungkin sering dibeli oleh doi, makanya agak beda saja rasanya.

Di tempat sate ini menjual sate ayam dan kambing. Bisa pakai nasi atau lontong, tersedia di sini. Oh ya prefer kalau di sini beli dibawa pulang, karena tidak memungkin jika makan di tempat. Why?

Karena cuma ada satu meja panjang, lalu kemudian tempatnya terlalu terbuka, ada angin, debu jadi gak kondusif lah. Belum lagi kalau yang beli lagi banyak, makin kurang nyaman saja.

Oh ya, untuk seporsi sate ayam 10 tusuk tanpa nasi itu dijual Rp 10.000,-. Sate kambingnya 8 tusuk (waktu itu sisanya tinggal 8 tusuk) plus nasi Rp 16.000,-. Waktu kapan hari lagi beli sate 30 tusuk, plus nasi dan lontong itu totalnya jadi Rp 38.000,-. Nah dari situ mungkin yang baca bisa kira² berapa ya harga nasi atau lontongnya. Saya soalnya belum sempet nanya, ya baru beberapa kali beli, jadi belum deket gitu ☺️, kalau sudah langganan baru deh tinggal bilang, "bu biasa ya!"

Foto arah lurusan jalan itu adalah jalan raya Surabaya - Malang, yang mau melintas ke arah Pandaan. Untuk screenshoot mapsnya saya sajikan di bawah ini.

Sate kambingnya saya suka si, ya setidaknya ini kambing lah, terasa, gajihnya juga enak empuk. Di tempat lain itu sate kambingnya aneh, ya aneh gak ada rasa kambing² nya, dan gajihnya biasanya keras dan gak asyik buat dimakan, sensasi dimulut itu kaya 'sepah'.

Kalau kepengen kambing ya saya bisa ke sini untuk nyicip sate kambing murah meriah, soalnya kalau sate kambing yang 'asli' ya harganya lebih mahal, itu pasti.

Segitu saja deh sharing saya, dokumentasi satenya gak ada, karena kadung laper, langsung hap deh, baru sadar setelah kenyang 🤭. Sampai jumpa dicatatan sharing saya lainnya, ya seputar beli-beli-beli atau produk² yang kebetulan saya beli gitu. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.