Pia Mami, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur

Kalian tahukan oleh² khas daerah yang namanya pia? Pasti tahulah, oleh² ini ada di Bali, Jogja, Banyumas dan beberapa daerah lain. Beberapa daerah punya oleh makanan satu ini. Apa sih pia itu?

Pia adalah istilah kuliner yang diserap ke dalam bahasa Indonesia dari bahasa Hokkien. Istilah ini digunakan untuk berbagai macam penganan yang mempunyai asal atau dipengaruhi kuliner Tionghoa, misalnya kue, biskuit, atau pastri. (Wikipedia)

Nah, di Pasuruan, Jawa Timur ini saya punya rekomendasi pia enak nih, namanya Pia Mami. Kalau mau mencari outlet Pia Mami, bisa kunjungi alamat ini: Jl. Raya Malang - Gempol, Warurejo, Kejapanan, Kec. Gempol, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Cek di Google Maps juga terlacak koq.

Kalau mau cari outletnya lihat gambar ini ya, soalnya di jejeran toko² ini juga ada outlet lain yang jual pia dengan brand lain. Awalnya saya sempat salah kira, dipikir sudah ganti nama, ternyata foto yang terbagi di Google masih sesuai. Jadi saya capture kembali outlet ini untuk saya bagikan dipostingan ini.

Kalau di Pandaan, ada outlet kecil di Jl. A. Yani, Pandaan, jejeran bengkel resmi AHAS.

Oh ya, tidak tahu kenapa saya pertama kali nyicipin pia ini langsung cocok, dan saya cari pia ini untuk dijadikan oleh² ketika keluarga datang.

Pia Mami ini punya beberapa rasa seperti originalnya kacang hijau, kemudian ada coklat, keju hingga durian lho. Kalau saya sendiri senang dengan rasa durian, seger gitu pas dimakan, tapi bukan seperti makan durian asli ya, ya kaya ada durian² nya gitu lah.

Satu box itu ada yang isi 12 pcs dan 10 pcs, tergantung rasanya. Satu box itu dijual Rp 13.000,- untuk varian originalnya kacang hijau, kemudian untuk keju dan durian itu Rp 14.000,-. Harga ini bisa naik ya, ini harga terakhir ketika saya post catatan ini. Karena dulu itu katanya harganya Rp 8.000,- sampai Rp 9.000,-. Entah itu harga pasti atau perkiraan karena lupa² ingat.

Jangan khawatir Pia Mami ini berijin edar P-IRT dan sudah dinyatakan Halal MUI lho, ada logo halal dikemasannya. Untuk daya tahan, karena ini dibuat tanpa pengawet jadi hanya bertahan semingguan saja ya.

Oh ya, gitu saja deh untuk informasi yang bisa saya bagikan kali ini, sebagai post diawal tahun 2022. Untuk pemesanan bisa hubungi nomor ini +6281-231-052134. Nomor itu yang tertera dibox Pia Mami, bisa saja dikemudian hari nomor ini diganti, yang pasti ketika post ini ditulis nomor itu masih ada dikemasan Pia Mami.

Sampai jumpa dicatatan saya lainnya, selamat tahun baru 2022, semoga perjalanan setahun kedepan jadi lebih baik lagi. -cpr-


2 komentar:

  1. Informasi yang singkat, padat, dan bermanfaat. Saya suka jajanan pia. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti coba deh pia ini, dijamin suka, karena jujur saja sama pia Jogja, pia ini lebih enak dan bikin nagih, ganjel diperut pula #enak

      Kalau mampir Jawa Timur lintas Sidoarjo Pasuruan, mampirlah ke sini.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.