Indomie : Mieghetti Rasa Bolognese Varian Hype Abis

Mi instan di Indonesia yang paling awal selain Supermi kita tahu Indomie. Bahkan kini Indomie sudah ada di mancanegara, terutama Afrika sangat kenal dengan mi instan dari PT Indofood ini.

Indomie terus melakukan variasi² atas produk mi instannya, sesuai perkembangan jaman. Nah jadi jangan heran pas lagi ke swalayan atau minimarket menemukan produk baru Indomie.

Jujur entah saya ini yang 'kudet' alias kurang update atau memang ini produk baru. Jadi saya menemukan produk baru dari Indomie: Mieghetti Rasa Bolognese. Ini masuk ke kemasan Indomie Hype Abis.

Saya memang senang dengan nyobain produk baru yang kebetulan sesuai selera, jadi pasti saya ambil untuk mencobanya. Kebetulan ya saya suka juga dengan spagheti, makanan khas Italia. Indomie gak mau kalah coba buat varian instannya, supaya lebih mudah dan praktis buatnya.

Dikemas ke dalam kemasan 85 gram, mieghetti ini kalau buat saya rasanya kurang nendang, alias kurang kenyang gitu. Kalau soal rasa ya mirip², menyerupai dengan spagheti gitulah.

Yang membuat mirip itu adalah ada bulir² daging gitu, sebagai toping pelengkap mie, plus bumbu saus bolognese yang berwarna kemerahan. Agak pedas, tetapi bukan pedas yang uh ah uh ah ya, pedasnya ala spagheti lah. Soalnya kalau dibuat tidak ada rasa pedas² nya ya kurang seru aja gitu.

Sewaktu pertama kali mau merebus, seperti bau tepung atau prengus gitu, ini menurut saya sih. Saya mikirnya koq baunya kurang menarik ya. Setelah direbus, baunya masih agak terasa, lalu kemudian setelah direbus cukup, saya angkat dan keringkan mie dari air rebusan lalu campurkan dengan bumbu² dan saus bolognese. Untuk toping dagingnya saya rebus bareng dengan mie, supaya jadi empuk ala² daging.

Nah setelah tercampur semua bumbunya, barulah terasa yang saya masak ini bukan sekedar mi instan, tetapi mieghetti ala Indomie. Bahkan setelah mieghetti ini habis, baru aroma bolognesenya masih terasa.

Ukuran mi nya memang agak besar² sedikit, gak besar banget, tapi memang lebih besar dari mi instan varian standar mi goreng punyanya Indomie juga. Mungkin mengikuti ukuran mi dari spagheti, atau orang bilang 'pasta'.

Bener deh, sebungkus kurang, sepertinya harus dua bungkus kalau mau nampol, ganjel yang bener² ganjel lapar. Soalnya ini hanya menu pembuka sebelum makan malam, jadi saya rasa cukuplah ini.

Kesimpulannya, saya suka dengan Mieghetti Rasa Bolognese ini, mantab dan maksnyus. Bisa jadi pilihan untuk stok mi instan di lemari, persediaan ketika tanggal tua atau buat snack penunda lapar atau pembuka sebelum makanan utama.

Segitu saja deh sharing saya, ini sharing langsung saya buat setelah habis makan mieghetti ini, jadi sat-set-posting deh. Sampai jumpa dipostingan lainnya lagi. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.