Bakso Sawur, Desa Pucangsari, Dusun Sawur, Pasuruan

Jajan bakso sampai kepelosok negeri, itulah yang kira² sore ini saya lakukan. Minggu ini saya dapat ajakan dari Mrs. Wahyu, dengan akun IG @wawahyou

Dia mengajak ayo nyobain bakso di tempat saudaranya, lebih tepatnya masih ada kerabat dekat dengan orang tuanya. Tempatnya tidak jauh dari wahana air Saygon, Pasuruan, Jawa Timur. Jika mengikuti Google Maps pun sulit karena belum terdaftar, mesti pergi sama yang pernah ke sini.

Akhirnya janjianlah kita di depan Saygon Waterpark. Lokasinya saya pun tidak hapal jika harus ke sana lagi, oleh karena itu saya coba menyimpannya di GPS.

Bakso yang saya maksud ini namanya Bakso Sawur, karena berada di Dusun Sawur, Desa Pucangsari, Pasuruan, Jawa Timur.  Jalan menuju warung baksonya ya sempit, paling ya cukup satu mobil, kalau ada mobil lain yang lewat mesti gantian.

Baksonya enak menurut saya, baksonya bisa dibilang padat ya. Saya saja pilih bakso kasar besar satu, dua bakso kasar kecil dua, kemudian gorengan mie dua dan tahu satu, itu sudah nampol bikin kenyang. Jika nambah bakso kecil satu lagi sudah kekeyangan, lebih tepatnya melek blenger sama bakso. Kadang kan bakso lain, beberapa pentol saja makan masih kurang, kalau ini padet baksonya. Full uratnya banyak, campurannya full ini yang dinamakan bakso urat.

Saya tidak tahu ini harga seporsi yang saya makan itu berapa duit, karena ini ditraktir sih. Saya juga tidak sempat tanya², karena ini kan kedatangan pertama. 

Lain waktu perlu dicoba lagi ke sini, jika melintas daerah sini. Lokasinya akan coba diatur di Google Maps, supaya lain waktu menuju lokasi sini sudah tak lagi canggung.

Tuh jalannya sempit, repot kalau pas papasan dengan mobil lain di depan, kalau ada space mendingan bisa untuk gantian

Segitu saja catatan saya, tidak begitu lengkap sih, tapi cukuplah untuk pengingat dilain waktu, siapa tahu ada tujuan ke sana lagi, catatan ini bisa ditambahkan. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.