Tools Roller Mover WeKa

Kali ini saya mau sharing produk yang tidak saya beli, tapi saya merasa perlu sharing produk ini. Jadi produk ini merupakan alat bantu, alat bantu untuk menggeser benda dengan berat cukup tinggi.

Kalau di area terbuka ketika melakukan penggeseran barang dengan berat hingga puluhan hingga ratusan kilogram maka diperlukan alat bantu forklift atau crane atau hand pallet untuk menggesernya. Tetapi jika kondisi areanya sempit maka dibutuhkan alat bantu yang sesuai.

Alat bantu ini kita namakan saja Roller Mover, kalau di online shop nama umumnya Roller Skate atau Roller Tank Cargo atau Roller Mover. Kapasitasnya tersedia dalam berbagai ukuran beban. Kebetulan yang satu ini yang dibeli ini untuk kapasitas 6 Ton.


Harga 4 unit Roller Mover brand WeKa dengan kapasitas 6 Ton ini yaitu Rp 5.665.900,- include dengan ongkir ke lokasi. Bobot alatnya sendiri pun cukup berat, wajar karena alat nanti diharuskan sanggup menahan beban 6 Ton.

Produk ini sepertinya merupakan barang impor, saya kira untuk produksi lokal (Indonesia) harusnya bisa buat, tapi pasti harganya akan dijual lebih mahal dari ini. Tahulah bagaimana biaya produksi di dalam negeri, terkadang gak masuk akal, mereka katanya menjual mutu, padahal yang kita beli impor mutunya sudah cukup kalau sekedar mengejar fungsional. Why Indonesia gak bisa buat yang seperti itu? *jawab saja sendiri


Materialnya sendiri mayoritas berbahan metal, untuk bagian atas yang berwarna hitam sebagai tumpuan beban barang menggunakan material besi, dengan ditahan oleh beberapa roller bearing memutar seperti lingkaran, sehingga lingkaran hitam itu bisa berputar 360°.

Tools ini tidak bergerak secara otomatis tapi harus membutuhkan tarikan atau dorongan agar bergerak. Sehingga masih membutuhkan tenaga manusia.



Untuk rodanya sendiri terbuat dari roller berbahan teflon atau mungkin PU, terdiri dari 4 buah roller untuk satu alat. Bisa dilihat di foto di atas.

Maksud saya buat postingan ini adalah iya siapa tahu ada yang butuh alat bantu menggeser barang dengan beban ton²an di area sempit, pas search di blog eh ketemu ini, siapa tahu ingin tahu sedikit detailnya kan ada mengulas gitu. Cocok jadi inventaris departemen teknik di perusahaan.

Segitu saja yang bisa saya bagikan ya bisa menambah catatan postingan diblog ini untuk produk² yang menarik perhatian saya, meskipun bukan saya yang beli sendiri untuk pribadi. Sampai jumpa lagi dipostingan bahas produk lainnya. -cpr

#onedayonepost
#produk
#rollermover
#shop

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.