Durian Enak Pandaan

Akhirnya saya bisa menyempatkan diri mampir ke warung durian satu ini, teman sekantor sudah sempat info, merekomendasikan tempat ini kalau mau cari durian.

Yups beberapa bulan terakhir ini di daerah saya tinggal ini banyak sekali yang jualan durian, baik yang dijual di pinggiran jalan, penjual bermobil, hingga yang buka outlet atau tempat khusus, salah¹ nya warung durian yang baru saya kunjungi ini.

Nama tempatnya Durian Enak Pandaan, lokasinya berada di Jalan Sedap Malam, Pandaan.

Lokasinya agak tertutup, ya masih bisa dilihat sih, namun buat yang baru atau mencari tempat ini pasti agak kesulitan, soalnya parkirnya agak sulit untuk yang berkendaraan roda empat, soalnya jalan Sedap Malam ini relatif sempit, ya ngepas dua mobil lah, kalau ada parkir di badan jalan ya pastinya agak mengganggu. Untungnya jalan di sini gak begitu padat.


Patokannya itu jalan Sedap Malam ini, di tengah posisinya, jadi kalau masuk dari arah Masjid Jam'e, itu ya setelah jembatan, beberapa meter kanan jalan, setelah ruko mini ada Florist.

Kalau masuk dari bypass Pandaan, itu posisinya kiri Jalan, patokannya adalah Halo Laundry, beberapa meter dari situ lokasinya. Patokannya ada tugu durennya.

Di sini tersedia beberapa jenis durian, tapi gak banyak. Hanya ada durian montong, ada yang lokal ada yang besar, nah yang besar ini entah lokal atau impor ya, saya lupa tanya. Kemudian ada juga durian lokal Pasuruan.

Maksudnya montong lokal itu adalah bibit durian varian montong, Thailand tapi ditanam di tanah Indonesia, ya terutama di tanah Pasuruan, Jawa Timur sini. Mungkin di daerah lain ada montong lokalnya ya itu mungkin ditanam di daerah lokal sekitar² sana lah.


Tadi ini saya beli durian montong lokal, sekilonya Rp 40.000,- tadi itu beli sebutir dapat sekilo lebih, bayar sekitar 64rb lah.

Saya beli untuk makan di rumah, saya dan adik saya, ya cukuplah segitu. Isinya dapat 6 potongan daging yang besar², untuk ukuran durian yang kecil, ini sih lumayan dan dagingnya pas mantab manisnya, matengnya pas lah. Soalnya kan pengalaman banyak orang kalau beli durian selalu kena zonk, begitu juga dengan ibu saya, tapi ini beruntung sih sekali beli tidak kecewa.

Oh ya, tapi di sana dicoba dibuka dulu ya, dirasain enak apa gak, jadi pas sampai rumah itu belahnya gampang, tinggal "krek-e-krek" belah deh.


Oh ya, kalau kalian mau makan di lokasi juga bisa koq, ada tempat duduk dan meja untuk makan juga disitu, jadi gak perlu khawatir dapat yang jelek, dapat jelek ya bisa komplen langsung.


Di sini juga sedia es teler durian, mau yang pake durian ada, yang gak pake juga ada.

Ada juga durian yang sudah dikemas dalam tepak plastik, dijual sekotak itu harganya Rp 60.000,- cuma saya tanya tadi, "kuat berapa lama?" Dijawab hanya tiga jam setelah dibuka, itu artinya ya itu sudah mateng sekali, alkohol alaminya pasti melimpah, pasti bikin mabok.

Ada juga jual pancake durian harganya Rp 6.000,- an lah. Kemudian ada juga durian frozen yang biasa dipakai buat jajanan es durian, es teler dan sebagainya.

Baiklah begitu saja sharing dari saya untuk kali ini, puas sekali menikmati durian pas lagi kepengen langsung terealisasi, itu kepuasannya hakiki banget. Sampai jumpa disharing saya lainnya, tentang hal² atau produk² yang mau saya bagikan. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.