Castille Soap by @pamper.ys

Beberapa waktu yang lalu saya dapat sebuah souvenir dari acara pernikahan. Beda dari yang lain, kalau biasanya souvenir acara pernikahan itu dapatnya barang, kalau ini dapat barang juga si tapi barang yang habis pakai.

Apa itu?

Saya dapat satu 'push bottle' kemasan 500 ml sabun cair gitu. Dikemasan berlabel brand Castille Soap.


Mungkin kalian asing ya, baca brand liquid soap, "Castille Soap", sama, saya juga asing sih. Dilabel kemasan itu tertulis alamat IG dari produsennya, tertulis @pamper.ys.


Buat yang penasaran bisa visit IG nya ya, ketik saja dikolom search pasti ketemu koq, tampilannya seperti yang saya share SC di bawah ini ya.


Castille Soap ini ada beberapa varian wanginya, kebetulan saya ini dapat yang  'bacaratt'. Entah wangi seperti apa itu. Tapi ketika saya mencium wangi ini setelah saya mencobanya, seperti gak asing, namun belum tahu ini wanginya apa dan siapa yang pernah menggunakan wangi²an ini.

Jadi liquid soap ini adalah jenis sabun bermosturiser atau bahasa Inggrisnya mouisturizing liquid soap.

Nilai jual produk ini adalah paraben free, natural ingredients dan cruelty free.

Nah yang unik ini soal istilah 'cruelty free', kalau ditranslate ke bahasa Indonesia itu 'bebas kekejaman', dikemasannya digambarkan dengan muka kelinci. Maknanya apa ya? Saya bertanya-tanya, mungkin sabun ini aman untuk hewan atau aman digunakan  intinya.

Secara umum sabun ini aman digunakan untuk kita yang berkulit normal  hingga kulit kering.

Untuk soal ingredients dari sabun cair ini tertulis dilabel kemasan sisi belakangnya, apa saja yang tertulis di sana?


Distilled water, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Oil, Amygdalinum (Almond) Oil, Helianthus (Sunflower) Oil.

Namanya memang agak asing ya, tapi ada tulisan dalam kurung pasti gak asing dong. Jadi mayoritas memang bahan² alami ya, namanya saja yang agak asing seperti nama² bahan kimia.

Satu bahan yang murni kimia namun diberikan tanda (*) untuk Hydroxyethylcellulose dan parfum. Sebenarnya yang diberi tanda (*) pada parfumnya. Tertulis optional.


Review bagaimana setelah mencobanya?

Saya belum mencobanya untuk mandi ya, baru untuk cuci tangan untuk mencoba seperti apa sih wanginya. Nah yang saya ceritakan tadi, wanginya ini biasa aja, agak aneh buat saya, seperti wanginya 'orang tua' lebih ke aroma terapi ya kalau menurut saya.

Kalau saya searching di Google, wangi 'bacaratt' itu dijelaskan seperti ini, wangi aroma bunga dan sedikit aroma manis. Terkadang juga  berbau seperti perpaduan melati dan safron. Safron sendiri itu punya khas wangian madu dan jerami.

Hmm entahlah, tapi memang wangian ini sering digunakan oleh wanita masa kini. Makanya bagi saya gak asing dengan wangian ini, karena ini wangi²an khas cewe banget.

Saya mencobanya untuk mencuci tangan, saya tuangkan dua kali tekan, entah berapa ml, lalu kemudian saya berikan air sedikit untuk diusap, melihat busanya dan wanginya seperti apa.


Busanya menurut saya sedikit ya, gak banyak seperti sabun cair yang umum. Untuk karakter sabun bermosturiser tidak begitu nampak ya, mungkin jika dibaluri ke kulit badan baru terasa kali ya.

Wanginya masih melekat cukup lama ketika saya selesai membilasnya dan mengeringkannya, bau wangian bacaratt masih tercium ketika mencium tangan. Meskipun baunya gak terlalu tajam tercium dari jarak jauh.

Kira² seperti itu review 'pandangan pertama' ketika mencoba sabun cair dari Castille Soap ini pertama kali ya.

Jujur saya kurang suka wangian ini, mungkin jika saya dapat wangian yang lain saya akan suka. Soalnya wanginya mengingatkan pada sesuatu yang membuat saya tidak nyaman atau tidak suka, tapi entah apa, ada momen yang kurang menyenangkan ketika saya mencium wangian ini.

Segitu saja review saya soal sabun cair ini, ya  menambah referensi saya soal wangian bacaratt itu seperti ini toh wanginya.

Sampai jumpa direview lainnya. Untuk harga saya kurang tahu kemasan 500 ml ini dijual berapa, kalau ingin tahu lebih lanjut bisa kontak DM IG @pamper.ys ya.  -cpr-

1 komentar:

  1. Sabuknya ini gak ada busanya, karena dia menggunakan bahan alamiah, jadi wajar tanpa busa seperti ciri khas sabun umumnya yang pakai SLS untuk pembusaan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.