Servis Kompor Gas di Pandaan: Toko Jinem

Kompor gas itu sudah jadi sarana pendukung rumah tangga yang gak bisa terlepas dari urusan dapur. Kalau kompor gas bermasalah, resikonya sangat fatal, bisa jadi potensi sumber bencana yakni kebakaran. Jika tidak sebahaya itu pastinya akan merepotkan dalam proses masak-memasak.

Kali ini saya lagi mengalami masalah dengan kompor gas portable saya. Kompor gas yang pernah saya beli beberapa waktu yang lalu, karena pemakaian yang relatif sering dan minim perawatan membuat kompor gas yang saya punya ini bermasalah.

Jadi pengunci yang menekan catridge gas itu tidak bekerja sebagaimana mestinya, entah ini karena longgar atau ada yang bermasalah.

Akhirnya saya hunting dong dimana sih tempat servis kompor di Pandaan, cari dan mencari akhirnya saya menemukannya di kompleks Pasar Baru Pandaan.

Kalau tidak salah nama tokonya Toko Jinem, tidak terlihat plang nama tokonya, tapi tokonya mudah dicari koq, sebelah kiri pintu masuk Pasar Baru Pandaan. Seberang percis Teras BRI.

Di toko ini selain servis kompor gas, menjual juga alat² rumah tangga dari plastik, macam sapu, cikrak, ember dll. Jual juga kompor gas untuk kateringan tungku besar. Di sini pokonya urusan servis kompor gas bisa dihandel, bahkan servis blender juga bisa, kebetulan lihat ada customernya habis memperbaiki blender Philips lawas, kipas angin juga bisa.

Uniknya di sini dan enaknya di sini kerusakan bisa didiagnosa cepat, jadi bisa saat itu pula diputuskan. Jika memang biaya perbaikan dan pergantian sparepart lebih mahal dari harga beli unit baru, maka bisa tidak jadi diperbaiki. Jadi keputusan bisa diketahui saat itu juga.

Contoh, kebetulan ada customer datang mau perbaiki kipas angin, langsung dibongkar, diperiksa. Ketika yang rusak itu mesin motornya, harga 150K, kalau mau diperbaiki dan customer mau ya dilanjut diperbaiki, jika pikir² ya bisa gak jadi.

Di sini juga sedia sparepartnya sehingga tidak perlu repot, bisa cepat ditangani, diusahakan datang bisa langsung diambil.

Toko ini buka sekitar pukul 09:00 pagi, dan tutup sekitar pukul 13:30, memang tidak sampai sore, jadi jangan datang kesorean ya. Kalau pagi belum tokonya buka sudah banyak yang mengantre lho, datang yang pas ya seperti saya datang ini, jam 11:00 - 11:30.

Oh ya, biaya yang saya keluarkan untuk servis ini adalah Rp 50.000,-. Mahal? Hmm iya sih, cukup kaget juga waktu dengar berapa harganya. Tapi mau bagaimana lagi.

Hasilnya ya bisa dilihat di bawah ini, kompor gas Sanex telah kembali bisa digunakan untuk supporting urusan dapur, menjelang akhir bulan, bulan yang cukup sulit buat saya.

Oh ya, bagai yang mau hunting lokasi tempat servis kompor gas ini bisa search di Google. Kata kuncinya adalah Toko Jinem Pandaan.

Di atas tokonya itu ada plang Jamu Jago, itu sih yang bisa jadi patokan, pokoknya depan percis dari outlet Teras BRI. Segitu saja yang bisa saya share. Mudah²an hasil servisnya bisa bertahan cukup lama, sehingga saya gak perlu mengerluarkan budget lagi sejumlah itu, lumayan juga kalau sering². Soalnya umur kompor gas ini juga masih belum setahun, jadi koq rasanya gimana gitu sudah harus servis saja.

Sampai jumpa dicatatan saya yang lainnya, share informasi lainnya. Semoga bermanfaat bagi yang lagi nyari tempat servisan kompor gas, kipas angin, blender dll. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.