Nyetok Masker KF94 Mouson

Akhirnya tiba juga gelombang ke-3 serangan covid19, kali ini ditemani varian omicron, yang katanya lebih menular, walaupun resiko kematiannya belum sengeri sewaktu varian delta datang pada gelombang ke-2, hampir setiap saat ada yang meninggal.

Untuk berjaga-jaga, nyetoklah masker untuk beberapa waktu ke depan, sampai gelombang ke-3 ini melandai, karena apa kalau telat momen saja, harga masker pasti nanti dinaikan penjual, manfaatkan kesempatan beli saat harga masih normal.

Pemakaian masker memang punya manfaat baik, yakni melindungi dari paparan penyakit menular pernafasan umum, misalnya flu.

Seperti yang biasa saya sampaikan diberbagai kesempatan catatan, sejak pakai masker ini sangat jarang tertular flu dari orang lain. Jika flu pun itu karena virus aktif dari dalam diri kita yang tiba² imunitas kita drop. Soalnya jika tertular flu dari orang lain itu efeknya lebih parah.

Ya hampir berjalan tiga tahun ini penggunaan masker cukup membantu saya, melindungi saya dari paparan luar dan membantu melindungi orang lain agar kita tak memapari orang lain dengan penyakit menular dari pernafasan.

Oh ya, kembali ke catatan ini, saya mau share baru beli masker jenis KF94, ya masker modern yang styles menurut saya ya model ini. Kalau kata orang bilang, ini masker 'korea'. Awalnya saya menggunakan masker medis biasa, 3-ply. Tapi setelah kenal masker jenis ini saya jadi pakai, tapi seringnya saya gunakan sebagai pelapis kedua.

Lapisan primer saya gunakan masker 3-ply medis biasa itu, merk mah bebas. Untuk lapisan skundernya yang tampak luar itu saya gunakan jenis KF94 ini. Apalagi pilihan warnanya ada banyak, jadi bisa saya sesuaikan dengan pakaian yang saya gunakan.

Saat ini saya punya stok untuk warna yang hitam dan itu masker yang sering saya gunakan sehari-hari.

Di sini saya info kalau baru beli masker KF94, masker non medis merk Mouson. Masker ini sepertinya buatan China, dalam kemasan pouch berisi 10 pcs masker. terdiri dari 4 lapisan perlindungan. Disarankan untuk hanya sekali pakai tidak disarankan dipakai lebih dari sekali. Masker ini relatif efektif untuk menangkal debu.

Dikemasannya sih tertukis original, tetapi saya gak yakin juga sih. Soalnya kan belakangan banyak produsen masker yang menjual masker dengan harga murah. Untuk efektifitas memang belum tahu, jika dibandingkan masker² bermerk yang punya harga lebih mahal.

Kesempatan kali ini saya beli beberapa pack, ada warna merah, biru dan putih. Ya menyesuaikan pakai yang saya miliki sih, itu warna netral yang standar dimiliki sih.

Oh ya, untuk harga bisa dilihat discreenshoot di bawah ini, ini saya beli nitip bareng teman, supaya ongkos kirimnya bisa dibagi dua, supaya lebih ringan gitu maksudnya. Masker ini dibeli melalui marketplace Shopee.

Kalau kalian pakai masker jenis apa dan merk apa?

Segitu saja sharing saya kali ini, bisa membantu saya dalam daya ingat, jika dikemudian hari mau membeli masker jenis ini. Sampai jumpa dipostingan lainnya. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.