MiLi Power Shine II 10000mAh

Wah bener² rejeki deh pokoknya, sebenernya ngarep punya power bank belakangan. Memang, sudah ada power bank sebelumnya, dengan kapasitas cukup besar 10000mAh tetapi sedang dipinjamkan ke kerabat, dari brand Xiaomi. Eh ternyata, ini dapat rejeki gift souvenir acara pernikahan.

Lho siapa yang nikah?

Jadi anak dari saudaranya pemilik perusahaan dimana saya bekerja itu menikah. Tiap acara pernikahan kan selain ada acara resepsi, biasanya ada souvenir yang dibagikan. Tetapi umumnya souvenir ini diperoleh bagi yang datang ke resepsi dan yang ngamplop.

Nah kali ini tanpa datang dan ngamplop, mungkin ini cara si penganti berbagi kebahagiaan, jadi souvenir pernikahannya itu dibagikan ke karyawan kantor. Memang tidak semua karyawan dapat, hanya yang 'berjabatan' saja.

Saya beruntung dapat souvenir itu. Souvenirnya adalah sebuah power bank cuy. Merknya MiLi, tipenya Power Shine II dengan kapasitas 10000mAh.

Kalau lihat diprice toko online, power bank ini dijual diharga kisaran 300an. Hmm, cukup mahal sih, ya hampir seharga power bank brand Xiaomi. Nah, pada catatan kali ini saya mau share power bank yang baru didapat.

Kelebihan yang ditawarkan Power Shine II HB-M90 MiLi sbb.:
# Fast charging 3.0
# Excellent compatibility
# Small and compact

Spesifikasi unit PB ini, sbb.:
# Input DC 5V/2A
# Output 1 DC 5V/2,4A
# Output 2 DC 5V/3A
# Total power 15W
# Capacity 10000mAh / 37 work hours

Secara bobot memang power bank ini lebih ringan dari PB Xiaomi yang saya miliki sebelumnya.

Terdapat 2 output yang bisa dimanfaatkan dari PB ini, artinya PB ini bisa untuk mengisi 2 gadget sekaligus. Terdapat single input daya untuk pengisian/ charging PB.

Indikator pengisian output dan input menggunakan lampu LED berwarna biru. Ups, kurang tahu ini jenis LED atau lampu biasa, tapi lampunya berwarna biru, titik warna 4 buah.

Power Shine II MiLi ini merupakan produk buatan China, dirakit dan pabrikasi di China, meskipun designnya dari Kanada.

Dalam box yang saya terima, ketika diunboxing itu di dalamnya hanya berisi unit PB dan kabel charger, serta sebuah kartu/ buku kecil yang berisi petunjuk pemakaian.

PB Power Shine II MiLi ini bergaransi 1 tahun, hanya saja tidak tahu garansinya mencakup apa saja dan harus klaim kemana, secara di box unit nampaknya unit PB ini diimpor utuh, tidak melalui distributor resminya deh. Jadi kalau mau klaim kemana ya bingung juga sih. Tetapi umumnya kebanyakan PB pasti bisa melewati masa setahun dengan aman sentosa.

Sejak unit datang dan saya terima, ternyata di dalamnya sudah terdapat daya baterai. Jadi untuk pertama kali saya coba, saya mencharge Redmi Note 9 Pro saya dengan kabel charging bawaan Xiaomi. Indikatornya tidak menunjukan fast charging, beda dengan ketika saya charge dengan adaptor bawaan Xiaomi. Tetap, pengisian sempurna sih, bisa full 100%.

Saya coba charge handphone lainnya di output lain, hasilnya tak sempurna, charga dalam waktu yang sama tetapi tidak penuh², indikasi saya sih adalah kabel USBnya tidak support pengisian daya, sehingga sebuah kesia-siaan mengcharge tanpa terisi sempurna.

Sementara itu dulu yang bisa saya share tentang produk satu ini. Selebihnya akan saya tambahkan dikolom komentar ya. Sampai jumpa dicatatan lainnya lagi, tentang produk² lainnya yang kebetulan mimin peroleh. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.