Totole Kaldu Rasa Jamur

Belakangan saya punya hobi baru, hobi yang saya gunakan untuk juga memenuhi kebutuhan sehari-hari, yaitu masak memasak. Ya sekalian berlatih untuk jadi calon suami yang bisa diandalkan tentunya.

Urusan masak memasak kadang tak bisa lepas dari namanya bumbu penyedap. Banyak sekali brand yang sudah eksis menawarkan penyedap rasa dengan cita rasa masing². Konsumen di sini pada akhirnya memilih berdasarkan selera.

Nah saya kebetulan baru dapat rekomendasi dari pengajar masak memasak, ya saya bilang 'dosen masak' pribadi. Saya dikenalkan dengan produk penyedap rasa yang bernama Totole. Namanya emang agak aneh ketika pertama kali dengar. Lebih sering juga disebut dengan kaldu jamur.

Karena penasaran itu saya mencarinya di warung terdekat dan saya mendapatkannya, ya benar tertulis dikemasan adalah 

Seperti yang telihat digambar di bawah ini.

Lalu bagaimana komentar saya dengan kaldu jamur penyedap rasa ini?

Impresi pertama saya adalah saya suka dan sepertinya saya akan gunakan produk ini sebagai pendamping pelezat masakan yang saya buat.

Tidak terlalu strong, tetapi dia punya rasa. Ya seperti rasa yang tertinggal gitu deh. 😂. Tetapi saya lebih suka menggunakan produk satu ini dibandingkan produk lain yang sudah eksis sebelumnya. Tidak meninggalkana produk sebelumnya juga, masih saya gunakan sesekali, tapi untuk masakan rutin yang saya buat pasti saya sertakan Totole sebagai partner.

Produk ini ternyata merupakan produk impor diproduksi oleh Shanghai Totole Food, Ltd. Yups, produk ini merupakan made in China.

Komposisi dari Totole ini bisa dilihat dikemasan, bahwa ya sama seperti penyedap rasa lainnya, Mononatrium L-glutamat selalu ada. Uniknya di sana ada kandungan 'beras'. Beras juga dipakai ternyata untuk penyedap, mungkin porsinya berapa persen saja kali ya.

Teksturnya kalau produk lain itu serbuk bubuk, kalau ini buliran model pelet makanan ikan cupang gitu. Agak berbeda dengan yang lain, tapi ketika ditabur ke masakan pastinya cepat menyatu menjadi kaldu, dan mudah larut.

Secara umum penyedap Totole ini sesuai dan cocok dan selera saya, dam saya gunakan ini untuk melezatkan masakan yang saya buat. Kembali ke selera memang, ada yang senang produk A, B atau C, tapi saya suka dengan produk ini.

Nah mungkin ada dari kalian yang juga pakai produk ini untuk pelezat masakannya? Bisa berbagi sharing cerita di sini. Segitu saja catatan saya kali ini, sekedar sharing untuk menambah informasi. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.