Pertamina Bright Gas, Portable Gas

Saya punya satu unit kompor portable, dimana bahan bakar kompor ini adalah tabung gas portable ukuran 220 gr. Sebenarnya kompor gas yang saya beli ini bisa juga menggunakan tabung gas elpiji 3 kg atau 12 kg.


Menarik ketika saya lagi hunting tabung gas, saya menemukan produk punya Pertamina. Biasa Pertamina kan jualan BBM, terus jual juga elpiji sih, nah ini jual juga gas yang biasanya disupplai brand Hi-Cook, Wonders dll. Pertamina ikut juga di pasar tabung gas portable ternyata.

Bagus sih menurut saya, kalau bisa ya dia jual dengan harga merakyat, jadi kita bisa beli. Soalnya dulu saya awal mengenal gas portable ini, saya beli dengan harga di bawah 10rb, sekarang boro², gak dapat harga segitu. Tabung yang saya beli ini saja Rp 22.500,- beli di Indomaret.

Produk gas dari Pertamina ini adalah Pertamina Bright Gas, netto 220 gr. Warna khas bright gas adalah pink. Hiasan kemasannya ya simpel menurut saya, sederhana. Tidak tahu sih ini diproduksi siapa, hanya tertulis diproduksi untuk PT Pertamina (Persero). Tapi semua tahu bahwa produk Bright Gas itu keluaran Pertamina sih. Logo Pertamina ada di kemasan produk kaleng ini.

Untuk pembakarannya ya tidak ada beda dengan tabung gas portable yang lain koq, ya dicetek ya apinya langsung keluar di kompor, panasnya ya sama² saja, tetap bisa masak seperti biasa.

Saya hanya ingin ngeshare saja sih, bahwa ada lho ini portable gas dari Pertamina. Kalau buat saya, selama harganya cocok di kantong anak kos dan rumah tangga, ya saya bakal beli, kalau mahal ya saya cari lebih murah, karena saya cari fungsional.

Sampai jumpa dicatatan lainnya, semoga ya bisa menambah informasi di Google tentang produk ini. Meski tidak membahas detail, tapi setidaknya ada gitu. Bye. -cpr-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.